Pasca Mundurnya Pelatih Lama, Mr. Kim Tangani Basket Putri Jabar

77
basket putri jabar
DIBAYANGI LAWAN: Pebasket Putri Jawa Barat, Sania (kiri) mencoba mengoper bola saat dihadang pebasket putri Papua Barat pada laga uji coba PON XIX 2016 di GOR C-tra Arena.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih tamu tim nasional bola basket putri Indonesia asal Korea Selatan, Kim Dong-won akan menangani tim bola basket putri Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat. Kim Dong-Won menggantikan pelatih sebelumnya Asep Ahmad Taufik yang mengundurkan diri.

”Tim bola basket putri sekarang dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Dong Won. Sebelumnya, dia sempat menjadi pelatih tamu tim putri Indonesia pada SEA Games di Singapura. Mr Kim menggantikan pelatih sebelumnya yang mengundurkan diri,” ungkap Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket seluruh Indonesia (Perbasi) Jabar, Allen Rismaydi saat ditemui di Komplek Olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, belum lama ini.

Allen menambahkan, Mr Kim akan didampingi asisten pelatih lokal yakni Marlina Herawan untuk menangani tim bola basket putri Jabar. Dengan penyegaran ini, diharapkan tim bola basket putri Jabar mampu meraih hasil yang maksimal pada PON XIX/2016 mendatang.

ads

”Keduanya diharapkan bisa mengangkat tim putri Jabar pada PON XIX nanti. Mr Kim punya catatan baik dengan membawa tim usia 14 tahun Jabar keluar sebagai juara nasional, tentunya kita mengharapkan Mr Kim membawa efek yang baik untuk tim putri,” jelasnya.

Diakui Allen, dengan masuknya Mr Kim ini, tim basket Putri yang sudah dihuni 12 atlet kembali akan menambah beberapa orang. Hal ini merupakan permintaan dari Mr Kim.

Allen menuturkan, pergantian pelatih di tim bola basket putri karena situasi tim yang kurang kondusif. Pihaknya pun sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pemain, pelatih, pengurus Pengprov Perbasi Jabar, dan Satlak KONI Jabar dalam mencari solusi. Lalu tim pelatih putri menyatakan mengundurkan diri secara lisan dan suratnya segera menyusul.

”Karena yaang bersangkutan sudah menyatakan mundur dan kami sudah beberapa kali melakukan pertemuan, akhirnya tim putri kita putuskan dilatih oleh Mr Kim,” jelasnya.

Allen berharap, pergantian pelatih ini bisa membawa situasi dalam tim basket putri makin kondusif. Para atlet pun diharapkan bisa mengikuti program latihan yang diberikan oleh Mr Kim dan bisa tampil lebih baik lain di PON XIX nanti.

”Tentunya kita menginginkan kemampuan pemain meningkat dan meraih medali emas di PON XIX,” pungkasnya. (kon/asp)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.