Pasca Mundurnya Dejan, Herrie Siap Jadi Caretaker

bandungekspres.co.id – ASISTEN pelatih Persib Herrie Setyawan menyatakan kesiapannya untuk sementara menjadi caretaker Persib mengganti kekosongan kursi pelatih pasca Dejan Antonic mundur. Ditunjuknya Herrie sementara waktu menangani tim menuju pertandingan selanjutnya di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 tidak lepas berdasarkan remukan para petinggi PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB).

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Dejan mengundurkan diri sesaat setelah kekalahan telak Persib 4-1 atas Bhayangkara Surabaya United (BSU) Sabtu (11/6) kemarin di Gelora Delta Sidoarjo, dalam lanjutan TSC A 2016.

”Seandainya jadi caretaker, Insya Allah harus siap ya, jika manajemen yang tunjuk,” kata Herrie menyatakan kesiapannya saat ditemui wartawan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Minggu (12/6) siang sepulang dari Surabaya.

Latihan tanpa Dejan Antonic akan dimulai tim pada Selasa (14/6) nanti. Herrie ditemani Asep Soemantri dan pelatih fisik Yaya Sunarya akan mempersiapkan Hariono dan kolega menuju pertandingan Mitra Kukar, Sabtu (18/6) di kandang sendiri.

”Untuk lusa kita tetap mempersiapkan persiapan melawan Mitra Kukar dengan pelatih yang ada. Tapi dia (Dejan) berharap komunikasi masih lanjut kalau ada apa-apa, mungkin dia cuma say good bye (saat latihan Selasa),” tutur Herrie mengabarkan.

Pelatih yang karib disapa Jose ini sejujurnya kaget dan sedih akan kemunduran pelatih asal Serbia di kursi pelatih. Walaupun menelan hasil sangat mengecewakan, namun Jose menilai tim masih bisa diperbaiki.

”Kalau suasana tim tidak masalah, pas terakhir. Kekecawaan dengan hasil pasti ada. Kita juga sempat kaget kalau headcoach, sudah berbicara di presscon kalau dia mengundurkan diri. Sebagai asisten pelatih saya tentu sedih, Di satu sisi kita kan sama-sama pelatihnya,” tutur Jose.(smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan