Pasar Ramadan untuk Masyarakat Umum

bandungekspres.co.id, SOREANG – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung bakal menggelar pasar murah Ramadan. di halaman Gedong Budaya Sabilulungan, Jalan Al Fathu, Kabupaten Bandung,pada 13-18 Juni 2015 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Disperindag Kabupaten Bandung Hj Popi Hopipahmaliq kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) kemarin (9/6).

Dia mengatakan, sejumlah hasil karya UKM akan ditampilkan dalam pasar murah Ramadan itu. ”Insha Allah, kami akan melaksanakan kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang akan berbelanja untuk kebutuhan Lebaran. Atau bahkan untuk kebutuhan selama bulan puasa berlangsung. Makanya kami menggelar kegiatan ini selama lima hari ke depan yakni 13-18 Juni mendatang,” terangnya.

Pasar Ramadan itu, lanjutnya, dilaksanakan setiap tahunnya. Pihaknya tidak jauh jauh menggelar kegiatan itu yakni di sekitaran komplek pemkab Bandung, atau paling jauh di Gedong Budaya Sabilulungan. Bahkan sebelumnya digelar di halaman  kantor Badan Pemananaman Modal dan perijinan (BPMP) Kabupaten Bandung.

Kebutuhan Ramadan dan hari raya Idul Fitri menjadi perhatian pemerintah khususnya dinas yang dipimpinnya itu. Karena itulah, pihaknya sangat antusia menggelar bazar Ramadan itu seiring dengan kebutuhan masyarakat itu.

”Ini menjadi kebiutuhan dinas kami menggelar bazar Ramadan. karena sejumlah barang yang dijual di pasar Ramadan ini dijamin harganya murah dan terjangkau oleh masyarakat,” tambahnya.

Barang-barang yang disediakan di pasar Ramadan itu masing-masing sembilan bahan pokok berupa mie instan, minyak goreng, telor buah-buahan serta sejumlah kebutuhan labaran. masing-masing sarung tenun khas Majalaya, kopiah dan sepatu dan sandal khas Kecamatan Cimaung.

”Bahkan makanan olahan seperti rangginang, tape ketan serta sejumlah makanan olahan lainnya khas kecamatan Pameungpeuk berupa opak, borondong dan lainnya dijajakan di basar ramadan ini,” pungkasnya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan