Partai Demokrat DPC Cimahi Dukung Penanaman Sejuta Pohon

 

bandungekspres.co.id– Dalam mendukung program nasional penanaman sejuta pohon, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Cimahi menggelar kegiatan penanaman pohon di Kampung Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, kemarin (10/1).

Menurut Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Aida Cakrawati Konda, kegiatan penanaman pohon di Kampung Cireundeu merupakan salah satu bentuk kepedulian Partai Demokrat dalam mendukung kelestarian alam, khususnya di Kota Cimahi. ”Kami sebagai bagian dari elemen masyarakat sudah sewajarnya ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan cara melakukan penanaman pohon ini,” katanya.

Menurut dia, penanaman pohon dilakukan oleh para anggota legislatif asal Partai Demokrat baik di DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kota Cimahi, para kader serta simpatisan Partai Demokrat Kota Cimahi yang turut hadir dalam penanaman pohon ini. Dari DPR RI ikut serta Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Agung Budi Santoso, anggota DPRD Provinsi Jabar dan Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi. ”Semoga dengan penanaman pohon ini akan menambah ruang terbuka hijau di Kota Cimahi, sehingga ketersediaan oksigen bagi kehidupan manusia akan tetap terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi H. Edi Kanedi mengatakan, dukungan terhadap gerakan menanam pohon yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya dari Partai Demokrat dalam menjaga kondisi hutan kota di Kota Cimahi yang sudah mulai menipis ”Semoga saja dengan penanaman pohon ini akan memelihara lingkungan yang lebih hijau sebagai paru-paru kota,” tegasnya.

Ketua RW 10 Kampung Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Asep Ahmad menyatakan terimakasihnya atas inisiatif yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kota Cimahi yang sudah ikut peduli memperhatikan lingkungan wilayahnya. Hal ini merupakan kegiatan positif yang perlu mendapatkan respon masyarakat. (bun/fik)

Tinggalkan Balasan