Panggung Megah & Dekorasi Multimedia

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Upacara pembukaan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat diprediksi akan berlangsung meriah, Sabtu (15/10) besok sore di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Selain defile atlet-atlet difabel berkursi roda dan pertunjukan kesenian, pembukaan dimeriahkan dengan daylight fireworks.

peparnas2016“Daylight fireworks atau kembang api di siang hari ini belum pernah ada. Ini yang membedakan pembukaan Peparnas dengan PON yang berlangsung malam hari. Kalau fireworks di malam hari kan cahaya dan warna, ini main warna dan asap, lebih indah,” terang Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat meninjau gladi bersih pembukaan Peparnas, Jumat (14/10) sore di Stadion Siliwangi.

Menurut Deddy, durasi pembukaan akan memakan waktu sekira 90 menit. Pembukaan yang dilangsungkan sore agar mobilitas atlet-atlet difabel tidak terganggu. Salah satunya, imbuh Deddy, jika malam hari akan terkendala dengan cahaya lampu.

Pada kesempatan itu, Deddy pun optimistis, Jawa Barat sebagai tuan rumah mampu menggelar Peparnas XV lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya.  Pun begitu dengan atlet-atlet paralimpik Jawa Barat yang diharapkan mampu meraih prestasi tertinggi dan menjadi juara umum.

“Keberhasilan PON kemaren tentu saja memberi spirit kepada teman-teman kontingen Peparnas Jawa Barat. Untuk menyempurnakan kemenangan, insya Allah,” kata Deddy.

Dari pantauan di lokasi acara, panggung pertunjukan sudah berdiri megah dengan dekorasi latar multimedia termasuk sound system dan lighting. Di bagian depan panggung utama dilengkapi dengan akses disabilitas untuk pengguna kursi roda. Sementera di depan tribun utama dipasangi stage memanjang berkarpet merah. (IAR/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan