Panggung Alvaro Morata

[tie_list type=”minus”]Juventus 3 v Inter Milan 0 [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Penyerang Juventus Alvaro Morata membuka musim kompetisi 2015-2016 dengan cedera. Pertama di awal Agustus pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera otot betis dan harus menepi 20 hari.

Dua bulan berselang, Morata kembali menepi. Kali ini mantan penggawa Real Madrid terkena ’virus FIFA’. Ketika lawan Luxemburg pada 9 Oktober lalu, cedera otot betisnya kambuh. Morata pun menepi delapan hari.

Sayangnya sejak itu, performa pemain kelahiran Madrid tersebut terus merosot. Seiring moncernya duet Paulo Dybala-Mario Mandzukic di Juventus, Morata sering jadi cadangan di Serie A. Dari statistik whoscored, Morata bermain sebagai starting XI delapan kali. Sedang tampil dari bangku cadangan 11 kali.

Namun kemarin (28/1) di Juventus Stadium di leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan, Morata tampil menggila.

Diturunkan sebagai penyerang sejak menit pertama dan berduet dengan Mandzukic, penggawa timnas Spanyol itu mencetak dua gol. Yakni dari titik penalti pada menit ke-36 dan 63. Gol ketiga dibukukan Dybala (83’).

Dua gol kemarin punya arti penting buat Morata. Pemain bertinggi badan 189 sentimeter mengakhiri ’masa mandul’ dalam 20 laga terakhir bersama Bianconeri, julukan Juventus.

”Saya bangga dengan pencapaian ini. Dua gol ini membantu saya keluar dari masa sulit setelah apa yang terjadi dua bulan belakangan,” ucap Morata seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport.

Maklum kalau Morata sangat emosional berkat gol itu. Terakhir kali membuat gol buat tim pengkoleksi 31 gelar scudetto itu dilakukan 4 Oktober lalu. Saat Juventus menang 3-1 atas Bologna.

Morata tak lupa mengucapkan terima kasih buat kapten tim Gianluigi Buffon yang tak pernah berhenti memberikan dukungan moril buatnya. Buffon memberikan masukan agar tak punya pikiran negatif kepada Allegri karena Morata kerap dicadangkan.

”Buffon pernah mendatangi saya seusai latihan dan berkata ‘stop menyesali setiap peluang gol yang kau buang di setiap laga’. Pesan itu sangat kuat,” tambah Morata.

Sedang allenatore Juventus Massimiliano Allegri berkata tak kaget jika Morata menhasilkan dua gol. Morata sejak pulih cedera Oktober lalu memang terus main walau bukan selalu dari starting XI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan