Pangdam III Siliwangi Siap Dukung Pelaksanaan PON XIX/2016

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo terima kunjungan Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Jabar Ahmad Hadadi beserta Bidang Upacara PB PON XIX/2016, penanggung jawab Kirab Api PON Wahyu Iskandar di ruang kerjanya di Makodam III/Siliwangi jalan Aceh 69 Bandung, Rabu (23/3)

Pangdam III Siliwangi menyatakan pihaknya siap mendukung pelaksanaan PON XIX/2016 dengan mengerahkan personel serta potensi yang ada untuk memdukung pelaksanaan perhelatan olahraga lima tahunan itu. Dalam pertemuan itu juga dibahas terkait sejumlah agenda yang akan digelar bidang upacara PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016.

Selain itu juga Kodam III/Siliwangi siap mengerahkan prajuritnya untuk membawa Api PON XIX/2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 Jabar melintasi sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat. ’’Kami siap mendukung dan mensukseskan PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar dari awal hingga akhir, termasuk mendukung kirab api PON,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, Kodam III/Siliangi siap melakukan pengamanan dengan bersinergi bersama Polda Jawa Barat demi suksesnya penyelenggaraan PON XIX/2016 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV 2016 Jabar.

Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Jabar Ahmad Hadadi menyatakan, pertemuan itu dalam rangka silaturahim sekaligus koordinasi kepada Pangdam III Siliwangi yang juga sebagai Dewan Pengawas PB PON serta Chief de Mission (CdM) Kontingen PON XIX/2016 Jabar.

’’Pangdam adalah dewan pengarah dan juga CdM Kontingen Jabar, khusus hari ini kami membahas rencana Kirab Api PON yang akan melibatkan personil TNI sebagai pelari yang akan membawa api PON pada acara kirab itu,” kata Ahmad Hadadi.

Menurut dia, prajurit TNI Kodam III/Siliwangi rencananya akan dilibatkan langsung sebagai pelari yang membawa api PON dari sumber api abadi di Balongan Kabupaten Indramayu ke sejumlah daerah hingga finish di Kota Bandung.

Pada pertemuan itu, PB PON XIX/2016 juga mengapresiasi komitmen Kodam III Siliwangi yang akan mengerahkan segala potensinya mendukung pelaksanaan PON. Berdasarkan rencana awal, Kirab Api PON akan melibatkan lebih dari dua ribu pelari yang dilakukan secara berantai. Namun demikian PB PON XIX/2016 masih menggodog kirab api PON dengan tiga opsi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan