Optimistis Sempurnakan Gelar, Perpanas Pasti Bisa Juara Umum

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan berambisi mengawinkan gelar juara umum PON XIX dan Peparnas XV. Target tersebut dinilai tak berlebihan karena Jawa Barat memiliki track record prestasi cukup baik pada even-even olahraga lainnya.

peparnas2016Menurutnya kesuksesan yang telah diraih dari event olah raga sebelumnya harus dijadikan moment sebagai tonggak kebangkitan olahraga di Jabar. Terlebih Jabar sukses sebagai juara umum PON XIX, Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olah Raga Watawan Nasional (Porwanas).

”Akan terasa sempurna jika Peparnas juga meraih predikat sebagai juara umum,” kata Heryawan di sela-sela sosialisasi Peparnas di Car Free Day (CFD) Dago, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, kemarin (9/10).

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ini juga mengatakan, seluruh atlet untuk bisa memberikan ekstra power untuk meraih predikat juara umum. ”Berbagi kepada sesama dengan sedekah itu baik. Tapi, tidak halnya berbagi kemenangan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aher tersebut menuturkan, kepanitian di Perpanas ini pihaknya tetap mempertahankan posisi kepanitian di PON. Hanya saja sebagai penanggungjawab kali ini diserahkan kepada Wakil Gubernur Deddy Mizwar dengan Ketua Kontingen Jabar ditunjuk Kapolda Jabar Irjen Bambang Waskito.

”Kontingen Peparnas Jabar dikawal dua ‘jenderal’, pertama Kapolda Jabar sebagai Komandan Kontingen Jabar dan satu lagi Wagub Jabar yang juga ‘jenderal’ Naga Bonar yang menjadi penasihat kontingen,” tutur Aher.

Penunjukkan komandan kontingen di Jabar dilakukan bergiliran. Sebelumnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo juga menjadi komandan kontingen PON XIX/2016 Jabar yang sukses menjadi juara umum.  ”Saya kira di bawah Kapolda Jabar, kontingen Peparnas Jabar akan menyempurnakan raihan prestasi olahraga Jabar seperti yang juga diraih kontingen PON,” tuturnya lagi.

Kontingen Peparnas 2016 Jabar berkekuatan 350 orang yang terdiri dari 250 atlet, 50 official dan 50 pelatih. Tuan rumah Jabar akan turun di 13 cabang olahraga atau di semua nomor pertandingan.

Sementara itu, komandan kontingen Peparnas Jabar Irjen Bambang Waskito menyatakan siap membahu dengan para atlet Peparnas Jabar untuk menghadirkan ”Jabar Kahiji” atau juara umum pada ajang olahraga khusus penyandang disabilitas tingkat nasional itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan