Olla Manelo: Obsesi Pameran Tunggal

Menjadi pelukis bagi perempuan cantik pemilik nama Olla Manelo ini merupakan obsesinya  sejak masa kecil. Makanya tidak heran jika keseriusannya menekuni seni lukis ini makin membara. “Saya belajar melukis sejak masih bersekolah di SD dan saya jalankan hingga saat ini, sudah lebih dari seratus lukisan yang saya buat dan saat ini masih menjadi koleksi pribadinga. Semua pelukis menginginkan untuk mampu memamerkan hasil karyanya tapi saya belum merasa pede melakukannya, karenanya saya terus belajar untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi,” jelasnya,  di Cimahi kemarin.

Pemilik multitalenta ini mengaku sangat menggandrungi dunia seni dari mulai melukis, menari sampai menyanyi. Karenanya  Untuk meningkatkan kemampuannya berolah vocal Olla pernah menimba ilmu kepada seniman Bagong Kusudiarjo, Grup Musik Geronimo dan Swara Mahardika. “Melukis tetap menjadi hal utama bagi saya dibandingkan dengan menyanyi atau menari, karena lewat goresan di kertas atau kanvas bisa mengekspresikan emosi saya diatas kanvas,” katanya.


Perempuan yang pernah tinggal di Surabaya ini mengaku,  masih banyak yang beranggapan jika menjadi pelukis yang belum terkenal belum mampu menjamin kehidupannya, karenanya agar aktivitas melukisnya tetap bisa berjalan, dia pun berusaha untuk bekerja di sebuah perusahaan swasta yang berherak di bidiang konstruksi. “Untuk memenuhi hasrat kita dalam melukis dibutuhkan peralatan dan bahan, karenanya bagi saya bekerja di perusahaan swasta bisa menunujang aktivitasnya dalam melukis, kalau tidak saya tidak akan mampu menuangkan ide dan gagasan saya diatas kanvas,” tuturnya.

Dia berkata, di dunia tarik suara, sebuah lagu bergenre pop sudah diselesaikannya, tinggal menunggu pembuatan video klipnya. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan