Novita Angie Berkorban Waktu

Mendidik anak memang bukan perkara mudah bagi orang tua. Apalagi, di tengah maraknya pergaulan bebas saat ini. Tak terkecuali bagi artis Novita Angie.

Buat memproteksi anaknya, Angie memiliki trik khusus agar buah hatinya tidak terjerumus dengan free sex atau narkoba. Caranya, adalah dengan mendampingi setiap kegiatan anak-anak.

”Harus didampingi. Mulai dari apa yang mereka dapatkan dari teman-teman hingga yang ditonton. Jadi tidak boleh orang tua membiarkan anak menonton adegan kekerasan, seksual, atau sesuatu yang tak layak bagi mereka,” ujarnya, belum lama ini.

Pendampingan, kata Angie, diperlukan lantaran anak-anak butuh akses informasi terhadap dunia luar. Yang diperlukan orang tua adalah bagaimana secara bijak memberikan arahan.

”Mereka tetap memiliki hak untuk tahu bagaimana perkembangan dunianya. Jangan membatasi terlalu ekstrem, ini justru  membuat anak tidak nyaman dan pada akhirnya berbuat negatif,” beber dia.

Biasanya, kata Angie, dirinya berbagi tugas dengan suami untuk mendampingi anak-anak. ”Saya kerja dari pagi sampai sore dan suami dari siang sampai pagi. Kami bagi-bagi tugas saja,” ucapnya.

Dia menambahkan, terkadang juga mengorbankan waktu demi menjaga anak-anak. ”Ada pekerjaan yang harus dikorbankan untuk menyediakan waktu buat anak-anak,” terangnya.

Selain itu, dia menyarankan, para orang tua juga harus belajar untuk mengenali karakter anak lebih dalam agar terhindar  dari pergaulan bebas. ”Bagaimana cara memberi tahu anak dengan benar. Setiap fase ada caranya,” katanya.

Angie mengungkapkan, biasanya dirinya mengajak anak berdiskusi dan ngobrol agar tahu keinginan anak. ”Kalau ada apa-apa, jadi dia juga bisa bertanggung jawab,” tuturnya.

Bahkan, dia menyatakan, jika dirinya dikenal galak, keras, dan disiplin oleh anak-anaknya. ”Tapi, aku juga kadang memanjakan anaknya banget,” akunya. (rka/JPG/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan