November, Pembangunan Technopark Tuntas

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi menargetkan pada November 2016 ini pembangunan Technopark di Lapang Krida Utama bisa dituntaskan. Menurut Wali Kota Cimahi Atty Suharti, sejak dibangun tiga bulan lalu pembangunan tenchnopark tersebut sudah bisa diselesaikan dan ditargetkan pada November 2016 sudah bisa digunakan untuk pengembangan ekonomi masyarakat Kota Cimahi.

”Kami targetkan pada November pembangunannya bisa dituntaskan, sehingga bisa digunakan untuk kegiatan Baros International Animation Festival (BIAF) untuk yang keempat kalinya,” terangnya, usai peninjauan pembangunan Technopark, di Lapangan Krida Utama, Jalan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, kemarin.

Menurut Atty, pembangunan Technopark tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana. Pembangunannya merupakan kepercayaan dari Pemerintah Indonesia bagi Kota Cimahi untuk pengembangan ekonomi masyarakat melalui pengembangan teknologi tepat guna. “Saat ini pembangunan lantainya sudah beres tinggal dilakukan finishing dan pembangunan sarana penunjang lainnya seperti taman, tempat parkir dan lain-lain,” sebutnya.

Nantinya di ajang BIAF 2016 para animator dari luar akan menjadi tamu di Kota Cimahi, sehingga dengan sudah selesainya pembangunan Technopark. Maka Kota Cimahi memiliki tempat yang cukup refresentatuf untuk penyelenggaraan sebuah ajang yang cukup besar.  Technopark yang dibangun saat ini dipersiapkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat berbasis teknologi yang bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat Cimahi.

Atty melanjutkan, pihaknya berharap pada Septenber 2016 pembangunan gedung Technopark bisa diselesaikan dan pada Oktober 2016 tinggal dibangun sarana pendukung aktivitas di Technopark. “Saya harap  pada September 2016 pembangunan gedung Technopark bisa dituntaskan, tinggal pada Oktober 2016 dibangun sarana penunjang lainnya, sehingga akhir tahun ini sudah mulai bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pengembangan ekonomi masyarakat,” pungkas Atty. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan