Northampton Town vs Man United: Cari Solusi Tanpa Rooney

bandungekspres.co.id, NORTHAMPTON – Akan terlalu jika Manchester United kembali kalah untuk yang keempat kalinya. Toh lawan yang akan dihadapi United dalam laga putaran ketiga Piala Liga dini hari nanti WIB hanya klub dari kasta ketiga Liga Inggris, Northampton Town. Realistisnya, Jose Mourinho bisa menjadikan laga ini sebagai pemanasan sebelum Premier League akhir pekan ini.

Karena, United akan melawan juara bertahan Leicester City. Melawan Northampton dapat jadi ajang bagi Mourinho untuk mencari solusi tanpa kaptennya Wayne Rooney. Bukan karena cedera atau terkena akumulasi kartu kuning. Rooney dilaporkan Manchester Evening News bakal tidak dimainkan dalam laga tersebut.

Apalagi dalam sebuah poling di majalah fans United, hanya 0,92 persen responden yang ingin Rooney tetap dimainkan. Artinya, United tanpa Rooney untuk kali pertama di Premier League setelah lima berjalan lima pekan. Yang jadi pertanyaan, siapa yang akan mengganti Rooney pada peran nomor sepuluh jika dia tidak dimainkan?

Kebetulan, dini hari nanti Mata kemungkinan besar tetap menjadi andalan Mourinho meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi. ”Dua laga dalam sepekan ini jadi kans kami untuk menunjukkan di lapangan kebanggaan dan skill yang kami miliki,” kata gelandang serang 28 tahun itu dilansir dari situs resmi klub.

Mata yang paling cocok dengan peran itu. Di Chelsea dia memerankannya dengan baik. Namun selama di United dia lebih banyak dieksploitasi di posisi sayap kanan baik di era David Moyes ataupun Louis van Gaal. Itu untuk mengakomodir posisi Rooney. ”Tidak ada waktunya meratapi. Inilah saatnya kami bereaksi,” lanjut Mata.

Dengan diistirahatkannya pemain seperti Paul Pogba, maka Mata bakal didampingi oleh Ander Herrera. Posisi kosong yang ditinggalkan Mata akan ditempati Herrera. Sementara, di posisi sayap kiri Mourinho mempercayakannya kepada Memphis Depay. Ini bakal menjadi kans Memphis mencatatkan minutes play-nya di bawah era Mourinho yang hanya enam menit!

Bukan hanya Memphis dan Michael Carrick, tim pelapis seperti Sergio Romero, Timothy Fosu-Mensah, dan Ashley Young dikabarkan ikut masuk dalam proyeksi starter Mourinho. Termasuk dengan Jesse Lingard yang menciptakan gol pertama United di balik victory atas Leicester dalam Community Shield, 7 Agustus lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan