Neymar Pernah Tolak Madrid

bandungekspres.co.id, RIO DE JANEIRO – Jauh sebelum bergabung Barcelona, Neymar rupanya pernah didekati Real Madrid. Tapi tawaran Madrid ditolak Neymar karena belum siap hijrah ke Eropa.

Tawaran El Real datang kepada bintang sepakbola Brasil itu pada 2005 silam saat usianya baru menginjak 13 tahun. Ketika itu, Neymar masih bermain di tim junior Santos.

Pada prosesnya, Neymar tetap di Santos hingga promosi ke tim utama pada 2009. Empat tahun berikutnya, kapten timnas Brasil itu hengkang ke Eropa tapi tidak ke Madrid, melainkan ke rival abadi mereka yaitu Barcelona.

”Saat itu aku masih berusia 13 tahun dan itu adalah kali pertama bagiku di Eropa,” ungkap Neymar kepada L’Equipe sebagaimana diwartakan La Gazzetta dello Sport. ”Tapi aku merasa belum siap untuk meninggalkan Brasil [ke Madrid], jadi aku tidak buru-buru. Prioritasku dulu adalah merasa bahagia, menjadi seorang pesepakbola profesional dan kemudian baru pindah ke Eropa,” imbuhnya.

”Aku membuat keputusan itu bersama dengan keluargaku yang akan tinggal denganku, meskipun ketika itu banyak juga anak-anak Brasil yang sudah pindah ke Eropa,” cetus Neymar.

Saat ini Neymar tengah berada di negaranya untuk tampil di Olimpiade Rio de Janeiro. Neymar akan memimpin Selecao dalam usahanya meraih medali emas yang pertama dalam sejarah. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan