Netty Tutup Jambore PKK Tingkat Provinsi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan menutup Jambore Lomba Kader PKK se-Jawa Barat di Gedung PKK Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, kemarin.

Ketua PKK Provinsi Jabar Netty Prasetyani Heryawan mengatakan, kegiatan lomba kader PKK tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak Senin (3-4/10).

Adapun lomba yang digelar sebanyak lima cabang lomba. Di antaranya, lomba dongeng, lomba yel yel, lomba pidato, lomba penyuluhan kepada anak serta lomba penyuluhan terhadap orang tua.

”Saya mohon para kader se Jabar agar menunjukkan profesionalismenya dalam kerja di lapangan. Sampaikan pesan secara persuasif dan akrab kepada masyarakat,” kata Netty kepada Jabar Ekspres seusai penutupan Jambore Kader PKK, kemarin (4/10).

Netty memaparkan, lomba yang dikuti para kader PKK yang berjumlah lebih dari 100 orang itu merangsang para kader untuk

aktif dan lebih percaya diri saat berhadapan dengan masyarakat di wilayah binaannya.

”Ini memang lomba. Tetapi saya minta para kader agar bergaya persis seperti sedang menyampaikan pengarahan di masyarakat. Anggap saja yang di depan ini, para juri dan para peserta yang lainnya adalah masyrakat binaan kita,” jelas istri Gubernur Jawa Barat ini.

Ke depan, kata Nettty, agar kebersamaan di antara para kader PKK tidak surut, maka ke depan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan setiap tahun.  ”Para kader yang menang dalam lomba ini akan diikutsertakan mengikuti lomba kader PKK tingkat nasional untuk mewakili Jabar,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Kota Sukabumi Yanti Mulyanti mengaku, selain mempererat tali silaturahmi, dia juga bisa saling mengenal seluruh kader yang ada di Jabar.

”Yang paling penting, berbagi ilmu dan pengalaman yang bisa diterapkan di daerahnya masing-masing,” ungkapnya. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan