NasDem Jabar Targetkan Lima Juta Suara

bandungekspres.co.id, KARAWANG – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan sangat menaruh perhatian kepada Jawa Barat, terutama Dapil Jabar 7 dengan target 5 kursi di DPR RI atau 5 juta suara se-Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa pada acara Konsolidasi Dapil Jabar VII, Karawang, kemarin (2/10).

”Mari sama-sama kita bangun NasDem, kita rencanakan agar target Dapil Jabar 7 bisa dilaksanakan dengan baik. Saya pun akan mengalokasikan waktu untuk Jabar 7 ini. Sebab, ketua umum tidak hanya meminta, tetapi mengintruksikan saya untuk maju lagi ke DPR RI,” kata Saan kepada Pengurus DPD Partai NasDem se-Dapil Jabar 7 yang hadir.

Namun begitu, Saan tidak akan berkutat hanya di Dapil Jabar 7. Ia juga fokus memenangkan suara partai se-Jawa Barat. Pihaknya menekankan agar tiap kabupaten mampu meraih 9 kursi DPRD kabupaten.

”Hari ini kita memang partai kecil, tetapi tahun 2019 yang akan datang kita akan jadi partai besar,” jelasnya.

Dengan begitu, dia mengusulkan membuat kegiatan kemah restorasi untuk semua DPC di Dapil Jabar 7. Diperkirakan sekitar 600 orang pengurus DPC di-training mengenai kepartaian dan bisa bekerja saling gotong royong.

”Kita bisa mengumpulkan semua kader partai dengan kegiatan bersama, dengan begitu bisa melatih kader untuk bisa tampil di publik,” katanya.

Dia menambahkan, jika dalam sepakbola ada divisi tiga maka bisa dikatakan Nasdem merupakan partai divisi tiga. Tapi, tim divisi tiga bisa melawan tim divisi satu karena memiliki motivasi tinggi untuk menunjukan kekuatannya.

”Maka kita sebagai kader partai NasDem yang dianggap divisi tiga tapi kita harus menunjukan karya kita dengan motivasi tinggi untuk memenangkan partai pada saat pemilu mendatang,” katanya. (use/din/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan