Nasdem Lakukan Penyaringan Kader

bandungekspres.co.id, PASIRJAMBU – Partai Nasdem DPD Kabupaten Bandung mulai membuka pendaftaran Kader untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dengan cara mengadakan sekolah kader secara terbuka bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin, mengatakan, Partai NasDem merupakan partai pergerakan. Oleh karena itu, sesuai dengan amanah ketua umum, pihaknya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

”Pengabdian-pengabdian sosial ini suatu bentuk yang kita berikan. Sebab, NasDem sudah membaktikan sebagai partai pergerakan di bidang politik,” tutur Yasmin di sela Khitanan Masal di rumah restorasi Partai Nasdem di Kampung Haur Gantung, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, kemarin (3/6).

Dia mengatakan, dalam menghadapi Pilgub 2019 nanti, pihaknya menyelenggarakan sekolah kader bagi seluruh pengurus harian DPD Jabar dan khusus DPD Kabupaten Bandung. Intinya, mengajak kepada putra putri terbaik warga Kabupaten Bandung yang ingin mengabdikan diri melalui sistem politik di Kabupaten Bandung.

”Kita sudah mulai melakukan penjaringan. Bagi mereka yang berminat menjadi angota DPRD Kabupten Bandung untuk segera mendaftar di sekretariat DPD Pemkab Bandung,” ucapnya.

Yasmin mengungkapkan, kursus kader tersebut, para peserta dilatih supaya lebih baik dalam menghadapi berbagai situasi politik. ”Sebab, menjadi dewan tidak melongo, sehingga mereka sejajar dengan kader-kader bangsa yang lain yang sudah terpilih,” ungkapnya.

Dia mengatakn, pendaftaran kader tersebut sudah dibuka sejak sebulan lalu. Dengan begitu, masyarakat yang serius ingin mendaftar, dipersilakan datang ke kantor DPD Kabupaten Bandung.

”Sekarang sudah terdaftar 30 bakal calon, sekarang saya sampaikan lagi ke publik supaya mengenai hal layak menjadi tau bahwa kita sudah memulai pendaftaran legislatif tanpa dipungut biaya sepeser pun,” tuturnya.

Di bagian lain, Partai NasDem mengadakan bakti Khitanan Masal dalam rangka menyambut Ramadan. Kegiatan digelar di beberapa Kecamatan. Di antaranya Pasirjambu, Ciwidey, Soreang dan Katapang dengan jumlah 50 anak.  (yul/rie)

Tinggalkan Balasan