Nasdem Lakukan Pendidikan Politik

bandungekspres.co.id- Untuk meningkatkan kesadaran mayarakat untuk mendapatkan hak-haknya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Cimahi mencoba memberikan wawasan kepada masyarakat melalui pendidikan politik yang dilakukan secara berkelanjutan.

Sekretaris Nasdem Kota Cimahi Irvan Salim mengatakan, kesadaran politik masyarakat perlu dibangun. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih cerdas dalam memahami politik secara baik dan bertanggung jawab.

”Pembinaan dan pendidikan politik, kami lakukan secara rutin setiap triwulan kepada kader dan simpatisan Partai Nasdem di Kota Cimahi,” jelasnya, kemarin.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab partai di dalam mencerdasakan masyarakat. Sehingga mereka menjadi sadar hak-hak politiknya. Selain supaya para kader memiliki pemahaman yang baik tentang politik secara baik. Sehingga mereka akan menjadi melek politik.

”Dengan memahami politik yang secara baik dan benar akan menghindari praktik-praktik tidak terpuji sepertu jual beli suara atau pun praktik money politik saat dilakukan pemilu,” katanya.

Pada 2015 lalu, DPD PartaiNasdem Kota Cimahi pendidikan politik kepada kader dan simpatisan yang dilakukan pada Maret, Juli, September dan Desember. (bun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan