Nasdem Kawal Musrebang

bandungekspres.co.id– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Patai Nasdem Kota Cmahi memerintahkan kepada seluruh anggota Fraks Partai Nasdem Kota Cimahi untuk ikut mengawal pelaksanaan Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) Kota Cimahi yang akan dilaksanakan awal Maret 2016.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Irfan Salim mengatakan, Musrenbang merupakan kegiatan awal dalam proses pelaksanaan pembangunan di sebuah daerah. Sebab, pentingnya kegiatan tersebut, DPD Partai Nasdem meminta seluruh anggota Fraksi Nasdem di DPRD Kota Cimahi untuk mengawal pelaksanaan Musrenbang tersebut.

”Kami sudah melakukan pertemuan di interal DPD terkait dengan pengawalan pelaksanaan Musrenban tersebut,” katanya, kemarin.

Pelaksanaan Musrenbang diawali di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. Selanjutnya, hasil Musrebang itu dibawa ke tingkat provinsi dan pusat.

Di Kota Cimahi, pelakanaan Musrenang tingkat kelurahan dan kecamatan sudah selesai dilaksanakan beberaa waktu lalu. Tinggal dalam waktu dekat akan digelar di tingkat kota yang rencananya akan digelar 3 Maret 2016.

”Dalam Musrenbang diusulkan program kegiatan apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk dijadikan kegiatan dari Pemerintah Kota pada 2017 mendatang,” paparnya.

”Kami menganggap hal ini cukup penting untuk menjadi bahan pehatian dari Fraksi di DPRD. Sebab, nantinya usulan masyarakat dipadukan dengan Pemkot dengan diawali oleh DPRD di Badan Anggaran yang sebelum ditetapkan menjadi APBD 2017,” tuturnya.

Dalam Musrenang nanti, usulan masyarakat berupa kegiatan pembangunan infratruktur, ekonomi, sosial dan budaya. Karenanya Fraksi Nasdem harus bsa menjembatani antara keinginan masyrakat untuk direalisasikan oleh pihak pemerintah.

”Kami mengharapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Cimahi bisa diakomodir dalam APBD 2017. Sehinggan keberadaan wakil rakyat asal Fraksi Partai Nasdem bisa dirasakan mafaatnya oleh masyarakat Kota Cimahi,” jelasnya. (a2/bun/rie)

Tinggalkan Balasan