Nama Pemain Belum Final

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Persiapan Indonesia untuk menghadapi piala AFF 2016, nampaknya semakin matang. Pelatih Alfred Riedl sudah mengumumkan 22 nama pemain tim nasional (timnas) Indonesia. Rencananya, Timnas Indonesia akan melakukan laga ujicoba melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa  depan (6/9).

Pada laga uji coba tersebut, tim Garuda akan datang ke kota Solo, Minggu (4/9). Asisten Pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal mengaku nama-nama tersebut belum bena-benar final.  Sehingga, masih ada peluang untuk pemain lainnya perkuat timnas.

”Untuk ujicoba nanti, Pelatih (Alfred Rield,Red) mengutamakan pemain muda,” ucap Pikal kepada wartawan, Senin (29/8).

Selain barisan pemain muda, lanjut dia, ada tiga pemain yang bermain di luar negeri dipanggil saat melawan Malaysia. Mereka adalah Irfan Bachdim, Dedi Gusmawan, dan Andik Vermansyah.

Target ujicoba tentu, pihaknya ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, mencari komposisi yang tepat. Diakui olehnya, pihaknya sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan.

”Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga ujicoba,”  ujar.

Sementara, Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan mengatakan, nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. ”Nama pemain itu, tidak ada campur tangan dari PSSI,” ungkapnya.

PSSI khusunya berharap pada  di laga ujicoba nanti Stadion Manahan bisa  dipenuhi suporter dan meraih kemenangan tentunya. ”Uji coba ini bisa jadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Apalagi timnas senior, kata Erwin, sudah lama tak bermain. Diakui olehnya, doa dan dukungan masyarakat Indonesia tentu sangat diharapkan. Hal ini demi raihan prestasi Timnas di Piala AFF nanti. (ies/JPG/nit )

Nama Pemain Timnas:

Kiper:

  1. Kurnia Meiga Hermansyah (Arema)
  2. Andritany Ardhiyasa (Persija)
  3. Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC)

Belakang:

  1. Benny Wahyudi (Arema)
  2. Indra Kahfi Ardhiyasa (Bhayangkara Surabaya United)
  3. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
  4. Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar)
  5. Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung)
  6. Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC)
  7. Abdul Rachman (Persiba Balikapapan)
  8. Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI) Tengah:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan