Mou-Pep Berikan Warna Baru Manchester

bandungekspres.co.id – Jelang pertemuan ini pun, baik Mou dan Guardiola telah memberikan warna baru bagi Kota Manchester. Mou misalnya. Di tangannya, United kembali menjelma sebagai klub yang piawai dalam mendapatkan pemain bagus di bursa transfer.

Ketika Van Gaal membesut Setan Merah, sebutan United, 2014-2016 lalu, nama besar yang mampir di Old Trafford hanyalah Angel di Maria dan Radamel Falcao di musim 2014-2015 serta Bastian Schweinsteiger musim lalu.

Namun, ketiganya nyatanya tampil flop sehingga satu persatu pun harus menyerah. Di Maria menerima tawaran Paris Saint-Germain, Falcao hijrah ke London Barat dan bergabung bersama Chelsea. Adapun Schweini, sapaan Schweinsteiger, tinggal menunggu waktu namanya masuk kedalam daftar lego.

Ketika Mou datang, United bak magnet bagi pemain bintang. Hanya dalam satu bulan, Mou telah menuntaskan tiga transfer dengan dua diantaranya termasuk hot item. Yakni bomber Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Henrikh Mkhitaryan. Kemudian satu nama lainnya adalah Eric Bailly dari Villarreal.

Malah, jika rumor-rumor yang telah beredar dalam dua bulan terakhir ini benar, United tinggal selangkah lagi dalam menuntaskan deal termahal dunia dalam diri Paul Pogba.

”Kami sudah menyelesaikan 75 persen dari belanja pemain kami,” kata Mou kepada ESPN. ”Sejauh ini kami telah mendapat striker, bek, dan satu pemain kreatif. Kami tinggal menunggu dan bereaksi dengan tepat untuk mendapatkan pemain keempat sebelum 31 Agustus. Baru setelah itu skuad kami sempurna,” paparnya.

Adapun Guardiola juga terbilang beruntung dengan mendapat Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund dan bomber Celta Vigo Nolito.

Namun, bukan kesuksesan strategi transfer yang diapresiasi oleh para pemain The Citizens, julukan City. Melainkan lebih kepada metode latihan yang dibeberkan oleh Guardiola. Menurut Kelechi Iheanacho, Guardiola telah membawa angin segar kedalam City.

”Dia memiliki gaya spesial yang membuatnya dikenal sebagai manajer berkualitas,” kata Iheanacho kepada Sky Sports. ”Semuanya terasa berbeda. Semuanya begitu serius dalam mendengarkan instruksinya,” lanjutnya. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan