Motocontest Ajang Edukasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pameran produk otomotif (Jabar Otofest) Tahun 2016 kembali digelar. Even tahunan dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Deny Juanda di Parkir Barat Gedung Sate, Sabtu (29/10).

Menurut informasi diperoleh kegiatan tersebut diikuti 40 stand, yang menampilkan produk otomotif dan komponen produk otomotif. Keikutsertaan pameran tersebut, ada yang berasal dari kalangan sekolah SMK, pelaku usaha otomotif dan Kementerian Perindustrian.

Berkenaan dengan Jabar otofest, Deny menuturkan harapannya agar otomotif yang dibuat di Jabar mempunyai ciri tersendiri, sehingga dalam even yang diselenggarakan akan memiliki keunikan jika dibandingkan produk otomotif dari daerah lainnya.

Dalam pengembangan ke depan, program ini perlu menggaet kreativitas karya anak bangsa termasuk di dalamnya kalangan pelajar. Sementara untuk pembuatannya diharapkan ada alih teknologi, pinta Deny.

Sementara itu, Kadis Perindag Jabar, Hening Widiatmoko dalam laporannya pada kegiatan tersebut mengatakan Jabar Otofest sudah dilaksanakan sejak tahun 2006 lalu.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk mempromosikan produk otomotif berikut komponen otomotif kepada masyarakat secara lebih luas. (hum/ign)

Tinggalkan Balasan