Morata Bawa Juventus Pertahankan Gelar Coppa Italia

bandungekspres.co.id – Alvaro Morata menjadi pahlawan bagi Juventus. Gol tunggalnya membawa La Vecchia Signora – julukan Juventus, menjuarai Coppa Italia musim ini usai mengalahkan AC Milan, Minggu (22/5) dini hari WIB.

Menariknya, Morata – penyerang asal Spanyol, baru berada di lapangan selama dua menit. Dia diturunkan pada menit ke-108 menggantikan Hernanes dan dua menit kemudian mencetak gol kemenangan bagi Juventus.

Bagi Juventus, itu menjadi gelar ke-11 mereka di ajang Coppa Italia dan makin menegaskan sebagai tim paling sukses. Baik di Coppa Italia maupun Serie-A.

Ini untuk kedua kalinya secara beruntun, Juventus mampu mengawinkan Scudetto dengan Coppa Italia. Total, mereka telah 4 kali meraih double winners yakni Scudetto dan Serie-A secara bersamaan yakni pada 1959-60, 1994-95, 2014-15, dan 2015-16.

Baik Milan maupun Juventus menurunkan skuat terbaik dalam laga ini. Juventus hanya mengistirahatkan kiper Gianluigi Buffon dan diganti Neto.

Dalam 2 x 45 menit, Milan dan Juventus saling jual beli serangan. Milan yang termotivasi bisa menjuarai Coppa Italia demi tiket Liga Europa, langsung gencar melakukan serangan. Juventus tak ketinggalan. Berkali-kali Paulo Dybala dan Mario Mandzukic mengancam gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan pun berkali-kali membalas lewat penetrasi tridente Keisuke Honda, Carlos Bacca, dan Giacomo Bonaventura.

Akan tetapi, hingga waktu normal berakhir, skor tetap berimbang 0-0.

Pada perpanjangan waktu, Milan tampil lebih trengginas. Namun, Dewi Fortuna lebih berpihak ke Juventus. Pergantian jitu dari pelatih Massimiliano Allegri dengan memainkan Morata dan menarik keluar Hernanes pada menit ke-108 berbuah hasil manis.

Morata memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado dan menjebol gawang Donnarumma pada menit ke-110. Itu menjadi sentuhan pertama Morata di laga tersebut.

Usai mencetak gol, Morata melakukan selebrasi cukup emosional. Maklum saja, laga ini bisa menjadi pertandingan terakhir Morata bersama Juventus lantaran kemungkinan besar Real Madrid bakal mengaktifkan klausul pembelian kembali untuk dia.

Morata memang dibeli dari Madrid dan dalam kontrak terdapat buy-back clause.

Tak ada gol yang tercipta lagi dan Juventus pun mengawinkan gelar Scudetto dengan Coppa Italia. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan