Momen Revans The Gunners

Revans. Itulah yang kini berada di benak para pemain Arsenal ketika menjamu Watford di Emirates Stadium malam nanti.

Mereka ingin membalas kekalahan 1-2 dari Watford di babak keenam Piala FA, 13 Maret lalu. Gara-gara kekalahan itu, Arsenal pun gagal memertahankan gelar juara yang sudah mereka rebut dalam dua musim terakhir.

Tidak hanya itu, kekalahan tersebut juga menghentikan dominasi Arsenal atas Watford pada enam pertandingan sebelumnya. ”Targetnya, kami harus menang besok (hari ini),” tegas manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Daily Mirror.

Kemenangan, lanjut Wenger, tidak hanya membuat skuadnya membalas kekalahan di Piala FA. Namun, tambahan tiga poin itu bisa terus menjaga asa mereka dalam memburu gelar Premier League. Satu-satunya trofi tersisa yang secara matematis masih bisa diperebutkan.

”Aku tahu ini adalah misi yang sangat sulit,” tutur Wenger. ”Namun, aku percaya bahwa kami sudah memberikan yang terbaik,” imbuh manajer asal Prancis itu.

Wenger melanjutkan, skuadnya mulai menemukan kembali permainan terbaik pada dua pertandingan terakhir.

Dimana The Gunners, julukan Arsenal, mencatat satu menang dan satu kali imbang. Selain itu, dia juga mendapat kabar melegakan dengan kembalinya beberapa skuad penting.

Antara lain Petr Cech yang mulai berlatih pasca cedera betis. Namun, Wenger mengisyaratkan bahwa kiper timnas Republik Ceko itu tidak akan dimainkan. ”Ini mungkin terlalu cepat jika dia bisa tampil akhir pekan ini. Dia butuh sedikit waktu supaya kembali kompetitif,” papar Wenger.

Karena itu, arsitek 66 tahun tersebut bakal memertahankan David Ospina di bawah mistar gawang.

Kemudian, di lini depan, Danny Welbeck memiliki kans besar tampil sebagai starter menggeser Olivier Giroud setelah mencetak gol kemenangan Arsenal dari Everton di matchday terakhir, 19 Maret lalu.

Terpisah, pelatih The Hornets, sebutan Watford, Quique Sanchez Flores mengaku begitu khawatir Arsenal bakal mengamuk di kandangnya sendiri setelah tersingkir dari Piala FA. ”Kami tahu dengan pasti Arsenal bakal membalas. Mereka tentu tidak senang dengan kekalahan itu,” kata Flores dalam situs resmi klub. ”Kami harus mempertahankan permainan kami seperti saat itu,” tutur mantan pelatih Getafe tersebut. (apu/vil)

Tinggalkan Balasan