Modal untuk Porda 2018

bandungekspres.co.id– Prestasi IPSI Kabupaten Bogor di bawah kepengurusan M. Khaerul boleh dikatakan sangat membanggakan. Karena belum lama ini, para pesilat IPSI Kabupaten Bogor mampu menuai prestasi juara umum di salah satu event nasional pencak silat yang digelar diKota Bandung yang digelar oleh FORKOP.

”Kami menurunkan dua tim dalam event nasional di Bandung. Hasilnya mendulang 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu di tim A. Sedangkan untuk tim B, hanya mampu meraih 1 perak dan 2 perunggu,” beber Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Bogor, M. Khaerul.

Khaerul menambahkan, prestasi juara umum dalam event tersebut sangat membanggakan. Karena dalam event itu diikuti para pesilat yang berasal dari Jabar, Jatim, Babel, Banten dan DKI. ”Ini akan jadi modal penting bagi kami untuk menatap persiapan Porda XIII/Jabar 2018 di rumah sendiri. Dalam waktu, kami juga akan melakukan Try Out ke Tangerang, Tasiklamaya, DKI dan beberapa daerah lain yang ada di Jabar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi IPSI Kabupaten Bogor, Waluyo menegaskan, saat ini bidang organisasi IPSI Kabupaten Bogor akan terus melakukan penataan keorganisasian bagi semua pergurua yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saat ini sudah ada 46 perguruan yang masuk jadi anggota IPSI Kabupaten Bogor. Kami berharap dalam tahun ini akan ada 75 perguruan yang masuk dan menjadi keanggotaan IPSI Kabupaten Bogor,” bebernya.

Waluyo menambahkan, tidak mudah melakukan penataan keorganisasian di IPSI. Karena IPSI beda dengan cabor beladiri lainya .

”Apalagi dalam IPSI sangat kental dengan unsur seni dan budaya nya yang sudah tentu harus jadi perhatian jajaran pengurus IPSI Kabupaten Bogor juga,” tandasnya. (*/rur/asp)

Tinggalkan Balasan