MLDSPot Gelar Konser HELA: Tracing Back The Roots

bandungekspres.co.id – Dalam rangka perilisan album perdananya, Grace Sahertian menggandeng MLDSPot menggelar sebuah gelaran musik yang bertajuk Konser HELA: Tracing Back The Roots, yang akan diadakan di Auditorium Institut Francais Indonesia, Jalan Purnawarman No 32, Sabtu (14/5).

Tracing Back The Roots diangkat menjadi tema Konser Hela, karena lagu-lagu dalam album ’Hela’ bercerita tentang kisah hidup Grace Sahertian yang berasal dari negeri Proto yang terletak di Provinsi Maluku, Kecamatan Saparua. Dimana pada konser kali ini Grace Sahertian akan membawakan karya-karya orisinilnya.

Grace Sahertian mengatakan, jazz merupakan salah satu genre musik yang cukup populer di dunia, bahkan akhir-akhir ini sangat menjadi perhatian masyarakat Indonesia. sehingga, opini bahwa jazz identik sebagai musik kalangan elit, kini terbantahkan. Bahkan kini jazz telah menjadi musik yang sangat akrab di telinga masyarakat awam sekalipun.

’’Pada penampilan nanti saya akan menyanyikan sepuluh lagu, dimana sembilan lagu merupakan lagu sendiri tanpa mengurangi apapun dan satu lagu cover,’’ katanya usai jumpa pers, di Ngopi Doeloe, kemarin.

Grace mengungkapkan, lagu yang dibuatnya ini merupakan sebuah karya yang menceritakan tentang perjalanan hidupnya. Dimana pada saat itu dia sempat merasa akan bisa meraih kesuksesan dalam dunia musik. Namun, setelah diceritakan orang tuanya mengenai arti nama yang diberikan orang tuanya, dirinya mulai merasa yakin dan melanjutkan cita-citanya untuk menjadi seorang musisi jazz, sehingga bisa meraih kesusksesan seperti saat ini.

’’Kata orang tua saya, Sahertian itu artinya dayung terus melawan musuh. Jadi saya tidak boleh putus asa dalam meraih cita-cita,’’ ungkapnya.

Grace menjelaskan, beragam warna lagu yang disajikan pada saat konser, diharapkan bisa membawa pendengarnya bertualang dari satu rasa ke rasa yang lain, dengan kedalaman eksplorasi dan progresi yang matang konser ini pun disajikan secara puitis.

’’Saat konser nanti saya akan tampil bersama Tesla Manaf yang berperan sebagai music director dan gitaris blues handal, Ginda Bestari,’’ pungkasnya. (dn/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan