Mitra Kukar On Fire, Persib Optimistis

bandungekspres.co.id – MISI berat dihadapi Persib Bandung di pekan ke-7 kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6). Naga Mekes merupakan satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di turnamen bentukan PT GTS tersebut. Posisi Mitra Kukar pun berjarak cukup jauh dengan Persib karena saat ini sedang bercokol di peringkat 2 papan klasemen.

Meski begitu caretaker Persib, Herrie Setiawan enggan memandang lawan sebagai tim yang mustahil dikalahkan. Menurutnya Maung Bandung meski tengah tercecer di papan bawah tapi punya motivasi tinggi untuk bangkit dari tren negatif dalam beberapa laga terakhir. Pria yang sementara mengisi pos pelatih kepala itu pun optimistis Mitra Kukar akan segera merasakan sakitnya menelan kekalahan besok.

”Mitra Kukar tim bagus mereka ada di papan atas. Tapi saya pikir sepakbola tidak melihat siapa di atas dan di bawah kita lihat hanya pas di hari H,” ujar Herrie dalam jumpa pers di Grha Persib, Jumat (17/6).

Herrie sendiri sudah banyak menjalin koordinasi dengan tim pelatih guna membedah kekuatan tim yang diasuh oleh Subangkit tersebut. Terlebih di Piala Bhayangkara kedua tim pernah bertemu sehingga dia sudah banyak mengantongi karakter permainan Mitra Kukar. Pria yang karib disapa Jose itu pun telah menyiapkan strategi jitu untuk meredam agresivitas anak-anak Naga Mekes yang dikenal punya kedua flank yang cepat.

”Kekuatan Mitra sudah dipelajari dengan pelatih lain apa yang harus kita buat di pertandingan nanti,” tutur pria berkepala plontos tersebut.

Herrie sendiri sudah menyiapkan susunan pemain pemain yang akan turun menjadi starter besok. Namun dia belum berani membeberkannya karena masih menunggu kondisi terkini dari anak asuhnya beberapa saat jelang laga. ”Saya masih melihat kesiapan pemain nanti sore dan besok pagi. Mungkin besok baru kita tentutkan siapa-siapa yang akan kita turunkan,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan