Misi Tiga Poin, Persib Ambisi Masuk Lima Besar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tak ada asalan bagi Persib Bandung untuk tak bawa pulang kemenangan dalam laga tandang melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, sore ini (26/11).

Jika melihat kondisi tim, Persib tengah dalam performa terbaik karena mereka tak terkalahkan di 5 laga terakhir. Terbaru, akhir pekan kemarin, Atep dkk berhasil memukul mundur Semen Padang dari Si jalak Harupat lewat kemenangan tipis 1-0. Koleksi 44 poin dari 29 laga berhasil mendongkrak Persib naik ke posisi 8 besar klasemen sementara. Tepat satu tangga di bawah PSM dengan selisih 1 poin saja.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengatakan, dalam lawatannya, dia berambisi meraih tiga poin. Maung Bandung, kata Djajang, fokus untuk finis di lima besar.

Djanur, sapaan akrabnya mengaku, tak akan melakukan perombakan dalam daftar sebelas pemain utama. Sejumlah pemain yang sempat diragukan tampil seperti Febri Haryadi dan Jajang Sukmara pun siap tempur setelah sempat mengalami cedera. Namun, empat pemain yakni M. Ridwan, Rudiyana, David Laly, dan Rachmad Hidayat dipastikan tak akan dibawa menuju Stadion Surajaya.

”Keempatnya ditinggal di Bandung. Kami akan menurunkan pemain yang paling siap,” ujar Djanur.

Bagi kapten Maung Bandung, Atep Rizal, mengaku tidak mudah bermain melawan Persela. ”Apalagi ini di kandang mereka. Hasil selama ini, kita tidak terlalu bagus main di Surajaya, tapi semoga kita bisa meraih kemenangan,” kata Atep.

Pemain asal Cianjur itu mengatakan, dengan modal kemenangan yang dibawa dari dua partai terakhir timnya, asa timnya semakin besar untuk mengalahkan tim yang kini diasuh oleh Aji Santoso itu.

Rasa percaya diri Persib pun melonjak setelah memutus tren kekalahan tandang, pada dua laga tandang terakhir Pangeran Biru mampu menahan imbang Persija Jakarta dan PSM Makassar. ”Kita akan kerja keras dengan modal yang kita punya,” katanya.

Bergeser ke tim lawan, Persela Lamongan justru tengah dinaungi tengah dinaungi tren buruk menyusul puasa kemenangan mereka di tiga laga terakhir. Termasuk kekalahan telak 3-1 atas PBFC di lanjutan match day akhir pekan kemarin. Dengan hasil ini tak ayal jika Persela masih saja tertahan di dasar klasemen sementara di posisi ke 17 dengan baru mengantongi 25 angka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan