Misi Menang SMA Trinitas Bandung di Laga Revans

bandungekspres.co.id– Tim basket Putri SMA Kalam Kudus Bandung yang notabane tim baru di Honda DBL tumbang di tangan SMA Trinitas Bandung pada pertandingan Honda DBL West Java Series 2016- East Region, kemarin (15/2) dengan score 23-19.

Kemenangannya ini sekaligus membawa SMA Trinitas kembali bertemu SMAN 9 Bandung. Pasalnya, pada pertemuan tahun lalu, SMA Trinitas harus mengakui keunggulan SMAN 9 Bandung dengan score 34-61.

Bagi Pelatih SMA Trinitas, Hendra Tanuwidjaja mengatakan, laga tersebut menjadi revans timnya terhadap SMAN 9 Bandung. Maka dari itu, untuk mencapai kemenangan semua pemain meski tampil enjoy. ”Satu hal yang saya tekankan kepada anak-anak, bermain di mana pun dan kapan pun harus enjoy,” katanya Kepada Bandung Ekspres seusai pertandingan di GOR Pajajaran, kemarin (15/2).

”Ketika pemain enjoy, maka pertandingan akan jauh lebih baik. Dipertandingan kemarin, pemain kita Bandung terlihat cukup nervous sehingga apa yang diajarkan terutama pola permainan banyak yang tidak sesuai dengan strategi awal,” imbuhnya.

Sementara sepanjang jalannya pertandingan melawan SMA Kalam Kudus, anak asuhnya tampil baik, bahkan setiap kuarter mampu dipimpinnya, meski untuk persiapan sendiri diakuinya sangat minim.

”Tim putri SMA Trinitas tidak ada persiapan. Bahkan saat dibukanya pengumuman Honda DBL akan digelar di Bandung kami berencana tidak akan ikut. Tetapi, para siswa ngotot,” ujarnya.

Bicara soal target, pihaknya tak terlalu mempersoalkannya. Yang penting tim fokus menjalani pertandingan demi pertandingan. ”Kita tidak punya target apa-apa dalam pertandingan kali ini, semuanya berjalan begitu saja, dan yang terpenting anak-anak memiliki pengalaman bertanding di kompetisi basket Honda DBL,” tuturnya. (Nit/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan