Misi Akhiri Paceklik Gol

bandungekspres.co.id, STRIKER naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk, punya motivasi mencetak gol ke gawang Barito Putera pada duel lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Sabtu (13/8) hari ini.

Meski begitu, pemain yang mengenakan nomor punggung 33 ini tetap memprioritaskan meraih kemenangan pada pertandingan kandang yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pasalnya tiga poin dipertandingan tersebut sangat penting bagi tim kebanggaan bobotoh ini, untuk mengangkat posisi di klasemen sementara TSC A 2016. Saat ini Persib masih tertahan di peringkat 7 dengan 20 poin.

”Saya tetap termotivasi untuk cetak gol, tapi yang penting Persib dapat poin penuh itu yang penting daripada saya cetal gol, tapi hasil kurang bagus,” kata Sergio.

Pemain berusia 33 tahun ini menambahkan, sebagai seorang striker, mencetak gol menjadi salah satu tugasnya. Namun, siapapun yang mecetak gol dalam pertandingan nanti bukan masalah, karena yang terpenting bisa membawa Maung Bandung meraih kemenangan.

”Saya pemain penyerang dan saya mau cetak gol di tiap pertandingan, saya mau kerja keras untuk bisa cetak gol termasuk lawan Barito juga,” tekad pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Sementara itu Sergio sendiri mengaku masih buta kekuatan lawan.  Namun dirinya tidak terlalu memperhatikan kekuatan Barito Putra yang akan dihadapnya nanti.

Menurutnya, saat ini dia lebih fokus untuk mempersiapkan diri bersama skuat Maung Bandung, setelah sebelumnya menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 dari Perseru Serui.

”Ngga tahu, saat ini saya pikir cuma tentang permainan Persib karena itu lebih bagus dan penting,” kata pemain keturunan Belanda ini.

Pemain berusia 33 tahun ini menambahkan, persiapan yang dilakukan Maung Bandung harus benar-benar matang, karena seluruh lawan yang dihadapi memiliki kualitas yang hampir merata. Sehingga jika sudah siap untuk bertarung, maka target untuk mengamankan poin pun pasti akan tercapai.

”Jadi kita fokus ke tim dulu, kalau main bagus pasti bisa menang lawan semua tim,” tuntas mantan pemain Adelaide United ini. (voc/asp)

Tinggalkan Balasan