Minta Tidak Kebobolan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Manager Persib Bandung Umuh Muchtar mengintruksikan anak buahnya agar tak gentar saat meladeni Madura United dalam lanjutan Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC), di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, hari ini (8/10).

Meskipun pada laga nanti Persib dipastikan tanpa beberapa pemain, seperti Yanto Basna dan Zulham Zamrun dipanggil Timnas Indonesia. I Made Wirawan, Purwaka Yudhi mengalami cedera dan Tantan dalam masa pemulihan akibat terserang demam berdarah.

”Semua harus siap pokoknya tidak boleh kegolan, caranya bagaimana saya serahkan ke pemain bagus atau tidak. Kadang yang bagus juga bisa kalah,” ujar Umuh.

Dia berharap Atep dan kawan-kawan mampu bermain maksimal dan membawa poin penuh pada lawatan kali ini. ”Siapkan serangan balik, semangat yang tinggi dan harus punya motivasi, tidak ada yang boleh lewat, saya minta seperti itu,” ungkapnya. Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memastikan, pihaknya sudah memperbaiki komunikasi, kekompakan dan organisasi timnya.

Komunikasi dalam organisasi permainan dan kekompakan pemain menjadi salah satu evaluasi jajaran pelatih. Kecolongan pada laga sebelumnya, kontra Persiba Balikpapan, Bali United dan juga Sriwijaya FC adalah salah satu kekurangan dari evaluasi tersebut.

”Sebelum datang ke sini (Madura) saya sudah memperbaiki kerjasama antar pemain, antar lini komunikasi dan saya menilai sudah siap,” kata Djadjang di Madura, kemarin.

Lini belakang juga yang menjadi sorotannya juga sudah membaik. Tanpa hadirnya Rudolof Yanto Basna yang sedang di Timnas, Diogo Ferreira dan Vladimir Vujovic dipercaya Djadjang dapat menjadi tembok pertahanan yang kokoh setelah evaluasi.

”Kita sudah coba tanpa Basna dalam latihan, dan saya pikir Rodrigues tinggi bagus bola-bola atas bisa diantisipasi oleh Diogo atau Vladimir. Keduanya tidak akan saling mengandalkan satu sama lain,” ungkapnya. (bbs/vpc/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan