Merah Putih Untuk Cimahi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Ada yang berbeda dilakukan Bakal Calon Wali Kota Cimahi dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan RI ke-71. Politisi Partai Gerindra ini menyapa warga dan membagikan sedikitnya 10 ribu bendera kepada warga di sepanjang Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Minggu (14/8) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, bendera berukuran 18×12 cm, dibagikan Radhar Tri Baskoro, sembari meneriakan ‘Merdeka’, Radhar dengan suka rela menghampiri masyarakat untuk memberikan bendera secara langsung.

”Apa yang saya lakukan hari ini merupakan moment untuk menyambut HUT RI yang ke-71 yang akan jatuh pada 17 Agustus 2016, acaranya memang sederhana,” kata Radhar saat ditemui di sela-sela pembagian bendera di Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Minggu (14/8/).

Dia mengajak momen kemerdekaan sebagai sebagai sarana untuk mengintropeksi diri. Apakah bangsa Indonesia sudah merdeka sepenuhnya atau bahkan tidak sama sekali. Sebab, kata dia, sudah 71 tahun bangsa ini merdeka dan waktunya bangsa ini terbebas dari rasa takut, kebodohan dan rasa lapar.

“Ini bahan perenungan apakah merdeka rasa takut, kebodohan dan lapar,” katanya.

Kegiatan Merah-Putih untuk Cimahi ini, merupakan inisiatif dirinya dan tim pendukung untuk menggali kembali memori mengenai perjuangan para pahlawan. Setidaknya, kata dia, hal ini bisa mengingatkan bahkan menyadarkan kembali masyarakat bahwa Indonesia sudah sudah terbebas dari cengkraman penjajah.

”Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya kita ikut berpartisipasi memeriahkan momen kemerdekaan ini, kita tidak boleh lengah dan harus terus menerus memupuk harapan demi kejayaan Indonesia,” ujarnya. (bun/nit).

Tinggalkan Balasan