Menpora Sanjung Konsistensi Liga

Opening Party Honda DBL West Java Series 2016 East Region Meriah

bandungekspres.co.id– Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2016, resmi dimulai kemarin (12/2). Bandung mendapat kehormatan sebagai kota pembuka.

honda-dbl
WAHYUDIN/JAWAPOS
BERI JERSEY: Menpora Imam nahrawi diberikan jersey Honda DBL 2016 dari Azrul Ananda Direktur utama PT DBL Indonesia kemarin (12/2).

Opening party Honda DBL West Java Series 2016 East Region itu semakin terasa spesial. Sebab, laga hari perdana digelar di GOR Pajajaran yang baru selesai direnovasi untuk menyambut PON XIX 2016.

Tampak hadir dalam opening party, Senior Manager PT Astra Honda Motor Andy Wijaya, Branch Manager PT. Telekomunikasi Seluler Bandung Saki Bramono, Direktur PT. Proteam Thomas Suharto dan CEO Radar Cirebon Group Yanto S. Utomo.

Sebagai tanda dibukanya kompetisi ini, Menpora menerima Jersey dari Azrul Ananda sekaligus melakukan tip off pertandingan pertama SMA putri antara SMAN 9 Bandung melawan SMAN 2 Purwakarta.

Menpora menambahkan di GOR Pajajarannya juga akan digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. ”Mari sambut DBL yang dimulai di Kota Bandung ini semoga ke depan akan lahir prestasi besar dari Bandung dan Jawa Barat,” harap Imam Nahrawi.

Politikus asal Bangkalan tersebut memuji kemasan acara yang rapi. Dia juga menyanjung konsep student athlete yang secara konsisten diterapkan sampai keputusan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara membuka rangkaian Honda DBL 2016 di Bandung, Jawa Barat.

’’Secara tidak langsung, ada pesan moral yang ingin disampaikan Honda DBL. Yaitu, menyemangati agar Jawa Barat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON 2016 yang bergulir September nanti,’’ ungkap Imam pada sesi konferensi pers dengan wartawan yang juga dihadiri para jurnalis cilik peserta Journalist Competition Honda DBL 2016.

Alasan lain pemilihan Bandung sebagai kota pembuka rangkaian Honda DBL 2016 adalah antusiasme dan potensi luar biasa yang dimiliki warga Bandung terhadap basket. ’’Bandung termasuk salah satu gudang pemain basket berbakat. Banyak pemain hebat yang lahir dari sini dan berhasil menembus skuat pilihan DBL Indonesia All-Star. Antusiasme warga juga tak perlu diragukan lagi,’’ tutur Azrul Ananda, direktur utama PT DBL Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan