Mengejar Musim Sempurna

Napoli musim ini menyajikan penampilan yang berbeda daripada musim-musim sebelumnya. Untuk kali pertama dalam 26 tahun terakhir, optimisme meraih scudetto buat ketiga kalinya cukup tinggi.

Tak hanya di kancah Serie A buat sementara Partenopei, julukan Napoli, diunggulkan. Untuk ajang Coppa Italia pun, Marek Hamsik dkk dijagokan bisa merajai.

Dini hari nanti, Napoli akan menjamu Inter Milan di Stadion San Paolo di babak delapan besar Coppa Italia. Terakhir juara di ajang Coppa Italia, Napoli melakukannya di musim 2013-2014 lalu.

Allenatore Napoli Maurizio Sarri berkata tetap akan memainkan skuad dan formasi terbaiknya. Dalam 17 laga Serie A, formasi 4-3-3 membuat skuadnya untuk sementara memimpin klasemen.

Bertemu Inter di kandang, pria berusia 57 tahun tersebut memperkirakan lawannya akan tampil kesetanan. Apalagi dalam empat laga terakhir, Nerazzurri, julukan Inter, hanya mendapat kemenangan sekali. Tiga laga lain Mauro Icardi dkk dua harus imbang dan sekali kalah.

Seperti diberitakan Football Italia kemarin (18/1), Sarri berharap anak asuhnya bisa konsentrasi buat tiga ajang. Selain Serie A dan Coppa Italia, Napoli juga masih bertahan di babak 32 Europa League.

“Musim ini sungguh berat dan kami harus terus waspada. Selama masih bertahan di tiga ajang, kami akan mengerahkan kekuatan terbaik,” ucap Sarri.

Sarri masih akan memasang trisula andalan lini depannya buat menggedor lini belakang Inter. Lorenzo Insigne, Gonzalo Higuain, dan Jose Callejon sejauh ini berkontribusi 29 gol di liga. Higuain menyumbang 20 gol.

Kalau lini depan Napoli sedang subur-suburnya, lini belakang Inter sedang kendor. Dalam empat laga terakhir, gawang Samir Handanovic dijebol empat gol.

Allenatore Inter Roberto Mancini menuturkan kalau timnya membutuhkan momen untuk bangkit. Dan lawan Napoli di delapan besar Coppa Italia ini diharapkan menjadi titik tolak.

“Januari sejauh ini menjadi periode yang buruk buat tim kami. Kami kehilangan lima poin,” ucap Mancini seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport.

Pada pertemuan pertama musim ini di Serie A, Inter menyerah 1-2 dari Napoli. Di ajang Coppa Italia ini, buat menahan gempuran Napoli mantan pemain Sampdoria itu mengaku tak peduli jika timnya dikatakan bermain negatif dan bertahan. (dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan