Mengawali Panasnya Pekan Ketiga Premier League

bandungekspres.co.id – SEBELUM jeda internasional, masih ada Premier League Pekan Tiga yang bakal dimainkan di akhir pekan. Duel antara Tottenham Hotspur versus Liverpool mengawali pekan tersebut.

Di White Hart Lane, Sabtu (27/8) pukul 18.30 WIB, Spurs akan menjamu Liverpool dalam pertemuan tim yang terpaut 10 poin akhir musim lalu- Spurs finis di posisi tiga dengan 70 poin, Liverpool di peringkat delapan dengan 60 angka.

Pun demikian, The Lily Whites sudah tidak pernah menang atas The Reds dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim di Premier League (kalah lima kali dan seri dalam dua pertemuan terakhir). ‘Si Merah’ bahkan tak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhir ke White Hart Lane (2 menang, 1 kalah).

Dari dua laga di awal musim ini Spurs sudah mengoleksi 4 poin lewat hasil seri 1-1 dengan Everton dan kemenangan 1-0 dari Crystal Palace, satu poin lebih banyak daripada Liverpool yang memulai dengan kemenangan 4-3 atas Arsenal lalu kalah 0-2 dari Burnley.

Masih di hari Sabtu, tapi pada waktu kick-off 21.00 WIB, ada Chelsea yang akan berusaha melanjutkan start 100 persen dengan menjamu tim promosi Burnley di Stamford Bridge.

The Blues merupakan satu dari empat tim yang masih bisa mengoleksi poin maksimal dari dua pertandingan sejauh ini dan tentunya tak mau rentetan itu berhenti walaupun yang dijamu mampu meraih kemenangan mengejutkan dari Liverpool pada pekan lalu. Optimisme ’Si Biru’ boleh bertambah besar karena tak terkalahkan di empat pertemuan terakhir dengan Burnley di Premier League (3 menang, 1 seri).

Pada waktu kick-off yang sama, ada pula juara bertahan Leicester City yang kedatangan Swansea City. Setelah cuma bisa meraih satu angka dari dua pertandingannya, The Foxes akan berusaha bangkit dengan meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Keyakinan ’Si Rubah’ untuk mewujudkan hal tersebut setidaknya akan terpompa menilik catatan pertemuannya dengan Swansea; Leicester sudah memenangi tiga pertemuan terakhirnya di Premier League lawan The Swans.

Masih pada waktu kick-off 21.00 WIB, ada pula partai antara Watford lawan Arsenal di Vicarage Road. Kedua tim sejauh ini sama-sama baru mengoleksi 1 poin dari dua pertandingannya sejauh ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan