Mendominasi Kejurnas Gantole Seri II, Jabar Belum Puas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim Gantole Jawa Barat mendominasi pada Kejuaraan Nasional Gantole Seri II di Gunung Panten, Kabupaten Majalengka, yang berakhir Minggu (1/5/2016) kemarin. Kejurnas sendiri dirangkai dengan Kejuaraan Terbuka Bupati Cup 1 Majalengka 2016 untuk cabang olahraga gantole dan paralayang.

Pada kejurnas gantole, dipertandingan nomor ketepatan mendarat (KTM) kelas A dan B. Dari dua nomor tersebut, tim Gantole Jabar berhasil meraih satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Medali emas disumbangkan dari nomor KTM kelas A melalui atlet andalannya, Ayat Supriatna yang berhasil mencetak skor terkecil yakni 586 dari enam sesi penerbangan. Di kelas ini, Jabar pun tampil mendominasi dengan meraih medali perak dan perunggu melalui Mohamad Agit Aria K (poin 1976) dan Kusnadi H Bohon (poin 3547).

Sedangkan di kelas B, Jabar gagal meraih medali emas setelah diraih atlet Sumatera Utara, Zaky Arqam yang mencetak total poin terkecil yakni 1439. Atlet gantole Jabar hanya mampu menempati posisi dua dan tiga atas nama Iyus Pratama dengan total poin 1741 serta Ferry Purnama Saputra yang mencetak total poin 2286.

Sedangkan untuk kejuaraan terbuka Bupati Cup 1 Majalengka di cabang olahraga Paralayang, Jabar hanya mendominasi di kelompok senior dengan menempatkan tujuh atlet di posisi tujuh besar. Di kelompok senior, atlet Jabar Purnomo Alamsyah menjadi yang terbaik dengan total poin 16, diikuti Samto Mangun Cipto (30 poin) dan Darumaka Rajasa (32 poin).

Untuk kelompok junior putra dan putri, Jabar harus mengakui keunggulan atlet dari provinsi lain. Di kelompok junior putra, juara pertama dan kedua diraih atlet asal DKI Jakarta yakni Natael Pinto Aji H (poin 24) dan Kurniadi Rusandi (poin 33). Dan di kelompok putri, gelar juara diraih atlet asal Kaltim, Lies Andriana dengan raihan poin 308. Di posisi dua ditempati Eka Nesti W (Jateng) dengan poin 432, dan atlet Jabar Gita Rezky harus puas di posisi tiga dengan poin 956.

Pelatih Tim Gantole Jabar, Dadang Hasanudin menuturkan, kejurnas menjadi ajang uji coba bagi atlet jelang pelaksanaan PON XIX pada 17-29 September 2016 mendatang. Pada kejurnas gantole seri II, Jabar menurunkan sembilan atlet yakni empat atlet di kelas A dan lima atlet di kelas B.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan