Medsos Humas Jabar Terbaik!

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Setelah dinobatkan sebagai Humas terbaik se-Indonesia, Biro Humas, Protokoler dan umum Pemprov Jabar juga meraih gelar sebagai humas terbaik dalam memberikan informasi melalui media sosial.

Kabag Humas Pemprov Jabar Ade Sulkasah mengatakan, memberikan informasi mengenai kinerja dan program Pemprov Jabar kepada masyarakat melalui media sosial dilakukan secara kontinu dan konsisten.

Dengan cara ini diharapkan informasi mengenai pemberitaan serta kegiatan agenda gubernur, wakil gubernur, sekda bisa diketahui masyarakat.

”Sejak akun humas ‘dihidupkan’ April lalu kita coba kelola dinamis, hidup dan interaktif,” jelas Ade ketika ditemui di Hotel Horison, kemarin (8/12).

Penghargaan diajang Kominfo Awards 2016 digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar ini telah dilakukan pembaharuan dengan sentuhan desain kreatif seperti infografis dan gimmick kuis yang menarik.

”Semua dilakukan dengan harapan bisa memberikan impresi yang mendalam dan partisipasi tinggi dari masyarakat,” ucap dia

Selain itu, dalam memberikan informasi melalui media sosial beberapa terobosan juga dilakukan seperti berbagi berita positif untuk masyarakat Jabar.

Ade menyebutkan, untuk Akun Humas Jabar di Instagram @humas_jabar memiliki 7071 followers, 5.403 likes di fan page Humas Jabar pada Facebook, serta 6.936 followers di Twitter. Semuanya aktif dan di-update secara real time setiap harinya.

Melihat animo masyarakat yang begitu antusias, dirinya merasa bersyukur atas loncatan cukup terasa. ”Bahkan saat ini admin sering kewalahan menerima order dari OPD untuk dibuatkan desain kreatif dan numpang posting di akun humas,” tutur Ade.

”Tetapi tentunya dengan senang hati kami layani,” sambungnya.

Ade menambahkan, penghargaan ini jadi pemicu timnya untuk bisa melayani dan memiliki tampilan lebih baik lagi. Di samping responsif atas keluhan yang masyarakat sampaikan melalui media sosial.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Politik dan pemerintahan, Prof DR Dede Mariana mengapresias apresiasi upaya Diskominfo dalam menyelenggarakan ”Kominfo Awards” ini.

Dede menegaskan, pemberian Kominfo Awards ini jangan hanya sekadar seremonial. Tetapi lebih dari itu harus dijadikan cambuk dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan