Maung Muda Lebih Enjoy

[tie_list type=”minus”]Gantikan Peran Firman Utina Hingga Makan Konate[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Sedikit demi sedikit ketergantungan kepada para punggawa Persib mulai dikurangi. Salah satunya, peran Firman Utina. Sebab, selepas Firman hengkang ke Sriwijaya, Persib kehilangan gelandang jenius yang mampu mengatur ritme permainan.

Dan kini, sosok Kim Jefri Kurniawan pun kemudian didapuk Dejan Antonic untuk menggantikan peran Firman. Bagaimana pendapat dia mengenai peran itu? Kim mengaku hanya menyerahkannya kepada pelatih di mana pun dia akan diplot di lapangan.

”Semua tergantung coach Dejan. Pelatih yang lebih tahu menempatkan saya di posisi mana,” tutur Kim kemarin

Meski demikian, dia mengaku, bisa ditempatkan di mana saja. Baik holding mildfield atau pun attaching mildfield. ”Yang terpenting saya bisa membantu Persib berprestasi,” tambahnya.

Bagi Kim, pola latihan yang diterapkan Dejan bukan hal baru baginya. Tapi melihat persiapan Persib saat ini, pemain kelahiran Jerman itu menilai membutuhkan porsi latihan yang lebih intens lagi. Dengan begitu stamina para pemain akan lebih meningkat dan dalam kondisi siap untuk mengikuti kompetisi.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Taufiq mengakui persaingan di dalam tim merupakan hal yang wajar. Asal persaingan itu berdampak positif untuk tim.

Menurutnya, persaingan pada sebuah tim memang harus ada terlebih untuk pemain muda. Agar lanjutnya para pemain muda tersebut lebih semangat dan mau bekerja keras.

”Kalau bicara persaingan tentu ada tapi dalam hal yang positif, bersaing untuk memberikan yang terbaik buat tim,” ungkap pemilik nomor punggung 8 ini.

Memang saat ini skuat Maung Bandung dihuni rata-rata pemain muda. Dengan beberapa pemain senior yang hengkang untuk membela tim lain.

Dengan kondisi seperti ini mengingatkan dirinya padaa awal terjun ke pentas sepak bola profesional. Dimana waktu itu bersama Persebaya dirinya bergabung dengan pemain-pemain senior.

”Skuad Persib sekarang memang beda sama musim lalu banyak pemain muda juga. Ini mengingatkan saya waktu pertama kali main di profesional sama Persebaya,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan