Maung Buru Bomber Haus Gol

bandungekspres.co.id, PERSIB Bandung dibanjiri tawaran striker asing, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Juan Carlos Rodriguez Belencoso.

Menurut Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tawaran pemain asing tersebut cukup banyak, bahkan satu agen bisa menawarkan pemain lebih dari satu orang. Meski begitu, Djanur enggan cepat mengambil keputusan untuk merekrut pemain pengganti Belencoso.

Pasalnya, pelatih asal Majalengka ini memiliki kriteria sendiri untuk mendatangkan striker asing yang akan disiapkan mengarungi putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Djanur mengaku, membutuhkan penyerang yang memiliki kemampuan komplet. Yaitu mampu menciptakan gol sekalipun peluang tipis. Juga yang tak melulu menunggu umpan matang.

”Idealnya dapat yang bisa cetak gol banyak. Punya kempuan komplet, tidak hanya berdiri di box, tapi harus bisa juga main lebih komplet dan punya naluri cetak gol tinggi,” kata Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (15/8).

Sementara itu, Djanur mengaku pemain asing yang ditawarkan agen seluruhnya belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, sehingga dia harus selektif menentukan pilihan.

”Banyak sekali yang nawarin, tiap hari menjelang pertandingan saja masih komunikasi dengan agen, pemain itu semuanya agak sulit untuk di trial. Kalau lihat video sih bagus, itu semua belum pernah main di sini, saya juga tidak kenal, ” tuntasnya.

Lebih lanjut, Djanur mengomentari soal dicoretnya Belencoso. Menurut Djanur, striker asal Spanyol tersebut adalah langkah yang baik, sebab sejauh ini tak terlalu memberikan kontribusi besar untuk Maung Bandung. Pada gelaran TSC 2016 ini, Belencoso belum mengemas satu gol pun.

Padahal di tim lamanya, yakni di Kitchee FC pemain berusia 34 tahun tersebut cukup tajam. Terbukti saat menjadi top skorer di Piala AFC 2015 lalu, dengan membukukan lima gol. ”Orang jangan lihat beberapa tahun lalu. Enam bulan lalu saja sudah berbeda, dulu kita akui dia hebat, tapi pemain tidak seperti itu selamanya,” tuntasnya. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan