Matt Honger: Alhamdulillah Bisa Mewakili Jawa Barat

 

Nama grup band Surawung Ska, akhirnya bisa mencatat sejarah band Indonesia. Grup yang ber-genre Ska ini tembus di ajang festival band dua negara, yakni Indonesia dan Singapura.

 Igun Ruchiyat, Soreang

matt-honger
Matt Honger
Inisiator Surawung Ska

Sosok di balik keberhasilan itu sendiri di antaranya Matt Honger. Penyanyi yang juga mantan soulmate almarhum Harry Roesli almarhum ini membawa grup band yang dipimpinnya itu lolos dalam audisi band di Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Alhamdulillah grup kami akhirnya lolos dalam audisi yang dilakukan pekan lalu. Panitia yang terdiri dari dewan juri asal Indonesia dan Singapura, meloloskan grup kami untuk unjuk gigi di babak final,” papar Matt Honger kepada Bandung Ekspres di Soreang, kemarin.

Setelah lolos, kata dia, grup band Surawung Ska juga berkesempatan langsung untuk ke Singapura. ”Kami dikonfirmasi oleh panitia. Kami mendapatkan undangan dari untuk konfrensi pers di Singapura,” ungkapnya.

Gara-gara lolos dan harus ikut serta dalam sebuah konfrensi pers di negeri Singa Putih itu, dia kini sedang membuat parpor di Jalan PH Mustopa kota Bandung. Ditemani sejumlah personel bandnya itu, dia pun harus segera menyelesaikan kelengkapan untuk menuju jumpa persnya itu.

”Kami tidak pernah bermimpi bisa unjuk gigi di Singapura. Karena memang tidak mudah. Jangankan sampai ke Singapura,  di Indonesia saja kalau memang bukan nasibnya yang baik, kami pun mungkin takkan bisa mewakili Jawa Barat,” terangnya.

Sementara itu, dua personel lainnya Ragil dan Rayen yang merupakan anak kandung Matt Honger membenarkan jika ayahnya harus datang ke Singapura untuk memenuhi undangan panitia.

”Insya Allah kami akan semakin ulet belajar dan berlatih demi nama baik daerah Jawa Barat. Jadi sampai saat ini kami pun butuh dukungan dari semua warga Kabupaten Bandung khsusnya mereka yang peduli terhadap perkembangan musik tanah air,” papar Ragil.

Mereka merasa, tidak berarti apa-apa tanpa dukungan semua pihak. ”Termasuk teman dan para musisi Jawa Barat,” tambah Rayen.

Tinggalkan Balasan