Masuk Kriteria Pelatih Ideal,Laskar Joko Tingkir Dekati Jacksen

bandungekspres.co.id, LAMONGAN – Persela Lamongan terus berburu pelatih. Setelah tidak berjodoh dengan Aji Santoso, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mengalihkan bidikannya ke beberapa nama lain. Salah satu yang dilirik adalah Jacksen F. Tiago.

Kebetulan, mantan pelatih tim nasional Indonesia itu sedang tidak memegang tim. Kontraknya dengan tim asal Malaysia Penang FC tidak diperpanjang. Dan, Jacksen pun masuk dalam kriteria pelatih yang dibutuhkan Persela.

”Kami saat ini butuh pelatih yang bisa membangkitkan semangat para pemain. Juga meningkatkan permainan tim,” kata Manajer Persela Yunan Achmadi.

Nah, kebutuhan itu cocok dengan sosok Jacksen. Pelatih asal Brasil tersebut memiliki kemampuan untuk menggelorakan semangat para pemain. Secara taktikal, Jacksen juga sangat mumpuni. Gelar juara yang direngkuhnya bersama Persipura Jayapura menjadi salah satu buktinya.

Persela pun sudah melakukan komunikasi dengannya. ”Kami memang sudah menjalin komunikasi,” ujar Yunan.

Hanya saja, sejauh ini belum ada kesepakatan. Informasi di internal Persela, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya itu belum menemukan kesepakatan soal nilai kontrak. Persela disebut menginginkan nilai yang tidak terlalu tinggi.

Di luar Jacksen, nama lain yang juga mengemukan adalah Freddy Muli. Mantan juru racik strategi Persebaya itu juga dipandang sangat mumpuni untuk membangkitkan semangat dan permainan para pemain Persela. ”Semua sedang kami godok. Yang jelas kami memang ingin pelatih berkualitas dan bisa membawa dampak positif buat tim,” sebut Yunan.

Sementara itu, selama di Indonesia, rawon menjadi makanan favorit Jacksen. Kegemaran yang sangat bisa dipahami. Sebab, Jacksen memang begitu lekat dengan Persebaya Surabaya. Pelatih asal Brasil itu juga memiliki rumah di Surabaya, kota tempat asal rawon.

Meski menggemari rawon, Jacksen saat ini sangat berhasrat mencicipi soto. ”Wah perlu dicoba itu (sotonya),” ungkap pelatih yang pernah membesut Persipura Jayapura.

Ungkapan Jacksen tersebut bukan semata tertuju pada makanannya. Lebih dari itu, ungkapan tersebut mengisyaratkan kalau Jacksen tertarik untuk melatih Persela Lamongan. Sebab, soto merupakan salah satu makanan yang begitu identik dengan Lamongan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan