Masjid Raya Jawa Barat Bagikan 2.000 Paket Takjil

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Bagi masyarakat Bandung dan luar Bandung kini tidak usah khawatir bila ingin berjalan-berjalan di kawasan Alun-alun Bandung saat Ramadan. Sebab, Masjid Raya Jawa Barat memberikan takjil gratis untuk berbuka puasa.

Ketua Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat H Cece Subrata mengatakan, pihaknya telah menyediakan sekitar 1.500 hingga 2.000 takjil gratis untuk warga untuk berbuka puasa.

”Untuk tahun ini kami mengemas program Takjil Bersama, program ini kami lakukan sejak beberapa tahun lalu. Alhamdulillah tahun ini juga ada lagi sekitar 1.500-2.000 takjil,” jelas Cece di Masjid Raya Jabar, kemarin (6/6).

Menurutnya, program ini tidak lepas dari partisipasi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang turut membantu menyediakan takjil bersama tersebut.

Untuk kelancaran program takjil gratis ini, kata dia, pihaknya juga mengajak warga yang memiliki rejeki lebih untuk ikut serta dalam Program Takjil Bersama. Caranya menyumbangkan uang atau makanan kepada pengurus DKM Masjid Agung Bandung Jawa Barat.

”Ini kesempatan baik ya, selama Ramadan kita diwajibkan untuk berlomba-lomba dalam ibadah termasuk bersedekah,” ucap Cece.

Selain itu selama bulan Ramadan, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya selama puasa 2016. Di antaranya salat tarawih, subuh berjamaah dan siraman rohani usai salat subuh.

”Insya Allah pengisi ceramah untuk salat tarawih dan siraman rohani diisi oleh para penceramahan dari ulama, mubalig dan dosen dari perguruan tinggi terkemuka di Bandung,” papar Cece.

Cecep menambahkan, program lain yang dugelar disini adalah kajian tafsir Alquran, pesantren kilat Ramadan untuk siswa SD hingga SMA. Kemudian, bimbingan study Islam remaja, penerimaan zakat fitrah, infak serta sedekah.

Untuk Tafsir Alquran, kata dia, dilaksanakan setiap hari dari mulai 1 hingga 25 Ramadan. Pelaksanaan bada salat dzuhur sampai ashar.

Untuk di akhir Ramadan, pihaknya akan mengadakan itikaf bersama menggapai lailatul qadar yang akan dilaksanakan pada malam ke-27 Ramadan dan puncaknya Masjid Raya Bandung akan mengadakan takbiran dari pukul 20.00 serta salat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H mulai pukul 06.30. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan