Masih Ada Kans, Putaran Dua Bakal Lebih Ketat

bandungekspres.co.id – PENYERANG Persib Bandung, Tantan, optimis timnya masih punya kans di untuk merebut gelar juara di akhir turnamen. Menurutnya di putaran kedua, lalu lintas transfer di paruh musim tidak selalu bisa berdampak positif bagi sebuah klub. Bisa saja tim yang sudah tampil bagus di putaran pertama justru malah merosot performanya lantaran pemain anyar sulit nyetel. Kondisi itu bisa dimanfaatkan oleh Persib untuk kembali ke jalur juara.

”Bisa jadi peta kekuatan berbalik, tim yang sebelumnya di bawah bisa jadi ngasih kejutan. Tim yang bagus juga bisa malah kesulitan nanti. Kan banyak pemain baru kaya Abdul Rahman main di Bali. Terus di Makassar juga (Titus Bonai),” ungkapnya ketika ditemui di Mess Persib, Senin (5/9).

Sejauh ini Persib masih tertahan di peringkat 7 klasemen dan terpisah jarak 10 poin dari Madura United yang duduk di peringkat pertama. Meski begitu Tantan menyebut Persib masih punya kans untuk mengikis jurang pemisah atau bahkan mengkudeta posisi Laskar Sape Kerrab. Namun dengan syarat Maung Bandung harus tampil lebih stabil guna merebut kemenangan beruntun.

”Walaupun poin sama Madura jauh, tidak ada yang tidak mungkin, kita berusaha, mudah-mudahan bisa meraih poin terus,” ungkapnya.

Persib sendiri baru akan memulai perjuangan mereka di putaran kedua pada akhir pekan ini. Jeda waktu yang panjang diakui pemain 34 tahun itu sebagai keuntungan bagi timnya untuk mematangkan persiapan. Hadirnya Diogo Ferreira sebagai amusini baru pun diharapkan olehnya bisa memberi dampak yang positif.

”Keuntungannya ada karena kita bisa lebih mematangkan kekurangan tim. Mudah-mudahan bertambahnya pemain barokah buat Persib, karena kalau penambahan pemain urusan manajemen, siapapun pemainnya kita rangkul dengan baik,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan