Marquez, Salahkan Saya

bandungekspres.co.id, PIMPINAN klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez kecewa gagal menang dalam balapan di Sirkuit Brno, Rep Ceko (21/8). Menurutnya, ini semua memang murni kesalahannya.

Sejatinya, peluang Marquez menang sangat terbuka. Sebab, dia memulai balapan dari urutan terdepan. Namun, semuanya musnah lantaran salah strategi ban.

Memulai balapan, Marquez menggunakan ban soft dan tak berani berjudi mengganti ban lain. Baru, saat balapan mendekati usai dia mengganti ban hard.

”Jujur, sebenarnya saya berharap lintasan kering lebih cepat. Maka itu saya memilih ban depan dan belakang saya dengan soft. Namun, saya berjuang di beberapa lap terakhir. Ini salah saya,” kata Marquez dikutip MotorSport, Selasa (23/8).

The Baby Alien mengakui bahwa Crutchlow lebih matang dalam strategi ban. Memulai balapan dengan ban hard, Crutchlow memang melesat dan sukses memenangi balapan di Brno.

pihaknya mengetahui bahwa Crutchlow memakai ban yang keras. Sedang Rossi, ban bagian belakang memakai ban yang keras. Keduanya berhasil menyalip Marzuez.

”Namun, setidaknya saya bisa mendapatkan poin dan naik podium,” papar dia.

Ketika ditanya tentang pilihan bannya, Marquez yakin mengambil softs adalah pilihan yang lebih aman. Sebab, dia memilih untuk menjaga peluang mendapat poin tambahan.

”Jujur itu sulit. Hari ini, saya berpikir tentang mengambil risiko untuk pergi dengan ban keras,” ungkapnya.

Walaupun begitu, dirinya lebih suka untuk memiliki gerakan dan pemanasan di ban yang tidak terlalu keras. ”Saya tahu hard akan lebih cepat tapi kemudian bisa saja kehilangan poin karena insiden,”tandas dia. (ies/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan