Marquez Dapat Pujian Honda

bandungekspres.co.id, BORMES LES MIMOSASMarc Marquez duduk di puncak klasemen dengan raihan 197 angka dari 11 seri yang sudah dilangsungkan. Baby Alien –julukan Marquez, unggul 53 poin dari Valentino Rossi yang menduduki posisi dua.

Tercatat, semenjak tampil di ajang Grand Prix pada 2008, Marquez memang mampu dua kali menjadi yang terbaik, tepatnya pada 2010 (di kelas 125 cc ) dan 2014 (di kelas MotoGP)

Namun di saat yang bersamaan, Marquez tiga kali gagal finis. Terbaru, dilakukannya pada edisi tahun lalu. Saat itu Marquez terjatuh ketika balapan berlangsung dalam kondisi hujan deras.

Sementara Bos Respol Honda Livio Suppo,merasa puas dengan penampilan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. Setelah dua kali menjuarai MotoGP di musim 2013 dan 2014, penampilan Marquez cenderung fluktuatif di musim 2015.

”Marc sedang dalam stamina terbaik, tidak seperti musim lalu yang cepat tapi terkadang berlebihan sehingga berujung beberapa nol poin,” ujar Suppo seperti dimuat Insella, Senin (29/8).

Pihaknya sangat mengapresiasi Marzues. Dia mengakui marzuez selalu bisa keluar dari situasi sulit. Itulah yang menyebabkan dia bisa tampil mengesankan musim ini.

Akan tetapi, di musim ini Marquez seperti tanpa hambatan untuk mengunci podium teratas di setip balapan. Hingga MotoGP 2016 berusia 11 seri, adik dari Alex Marquez ini unggul sejauh 53 angka dari Valentino Rossi yang berada di posisi dua.

”Terdapat beberapa balapan yang bertipe flag-to-flag seperti di Assen dan Sachsenring, tapi tetap musim ini berjalan baik untuk kami,” ungkapnya.

”Marquez melakukan tugasnya dengan luar biasa. Begitu juga dengan para mekanik juga melakukan hal yang sama,“ pungkasnya.

Sementara, dilansir GPONE pengganti Bradley Smith, Alex Lowes diklaim akan melakukan debut di kelas primer tersebut. Para petinggi Yamaha sedang mempertimbangkan Lowes untuk mengisi line up di GP Inggris.

Smith mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan endurance race. Meskipun beruntung tidak mengalami patah kaki, pembalap berkebangsaan Inggris ini tetap naik meja operasi.

Lowes diberi kesempatan untuk mencicipi motor MotoGP milik Tech 3 sebagai hadiah dari Yamaha. Dia pun tampil gemilang saat tes di Automotodromo Brno dengan catatan waktu terbaik mencapai 1 menit 59.558 detik. Selain dirinya, Yamaha juga memiliki opsi lain, yakni pembalap tes Katsuyuki Nakasuga. (pds/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan