Manchester United Resmi Pecat Louis van Gaal

bandungekspres.co.id – Kabar yang dinanti akhirnya muncul. Louis van Gaal resmi dipecat dari kursi manajer Manchester United, Selasa (24/5) dini hari WIB, atau berselang dua hari setelah mempersembahkan trofi Piala FA.

Pemecatan Van Gaal sejatinya bukan hal yang terlalu mengejutkan. Sudah sejak lama fans Man. United tak senang dengan gaya permainan yang diusung pelatih asal Belanda itu.

Apalagi, mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, pun santer dikabarkan akan menukangi Man. United pada musim depan. Karenanya, setelah menanti beberapa hari sejak akhir musim Premier League, surat pemecatan akhirnya sampai ke tangan Van Gaal.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Louis dan stafnya untuk pekerjaan mereka sangat baik dalam dua tahun terakhir yang puncaknya memenangi Piala FA ke-12, sekaligus membuat dia bisa menjadi juara diempat negara berbeda,” bilang Executive Vice Chairman Man. United, Ed Wodward, di laman resmi klub.

“Dia telah bertindak dengan profesionalisme dan martabat selama menjalani waktu di sini. Dia meninggalkan warisan dengan memberikan rasa percaya diri kepada pemain muda percaya untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung tertinggi. Semua pihak di klub mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” sambung Woodward.

Selama dua musim menukangi Man. United, Van Gaal memang gagal memenuhi ekspektasi untuk menjuarai Premier League dan berbicara banyak di pentas Eropa. Dia hanya bisa memberikan gelar juara Piala FA sebagai kado perpisahan.

“Menjadi sebuah kehormatan untuk mengelola klub megah seperti Manchester United FC, saya telah memenuhi ambisi lama,” bilang Van Gaal dalam surat perpisahan dengan Man. United.

“Saya sangat bangga telah membantu Man. United memenangi Piala FA untuk kali ke-12 dalam sejarah klub. Saya bangga selama karier manajemen sudah meraih 20 trofi, tetapi memenangi Piala FA, yang penting dalam sejarah, akan selalu menjadi salah satu prestasi paling istimewa dalam karier saya,” imbuhnya.

Kabarnya, Man. United tak akan perlu menunggu lama untuk mendapatkan pengganti Van Gaal. Pada Selasa (24/5) ini, Mourinho dsinyalir akan diumumkan sebagai manajer baru untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan