Manchester United Milik Tiga Tukang Pukul

bandungekpres.co.id, KALAU gelandang muda  bergabung, MUFC bisa dipelesetkan menjadi Manchester United Fight Club. Bagaimana tidak. Sebelumnya, mereka sudah memiliki Wayne Rooney yang gila tinju dan Zlatan Ibrahimovic yang memiliki ban hitam taekwondo. 

Nah, Pogba terkenal sebagai pemain sepak bola yang tergila-gila dengan olahraga bela diri kickboxing. Gelandang timnas Prancis itu mempraktikkan keahliannya melalui video di akun Instagram. ”Sore yang berkeringat #newyork #combat #muaythai,” tulis Pogba.

Rekaman video itu diambil Pogba sebelum menjalani tes medis di New York sepekan lalu. Di beberapa bagian video berdurasi 43 detik dan 38 detik itu, Pogba yang didatangkan United seharga GBP 100 juta (Rp 1,71 triliun) berlatih dengan trainer-nya. Dengan menggunakan kaki, siku, dan lutut, Pogba menghujani bantalan di tangan trainer-nya itu.

Gelandang yang berusia 23 tahun itu pun tanpa ragu menunjukkan salah satu keahliannya saat berlatih kickboxing. Pogba melakukan gerakan pukulan yang diikuti dengan putaran tubuh, lalu memukul dengan menggunakan siku, dan diakhiri dengan tendangan. Itu dilakukan secepat kilat. ”Saya menyebut ini sebagai Pogba Combo #holiday,” tulis Pogba.

Ya, dengan kemampuan kickboxing-nya itulah, Pogba menjadi pelengkap tiga pemain United yang punya keahlian bela diri. Sebelum Pogba, Zlatan Ibrahimovic menjadi anggota barunya. Striker yang didatangkan United dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status gratisan itu juga mempunyai keahlian dalam seni bela diri taekwondo.

Wayne Rooney menjadi pemain pertama dalam skuad United yang mendalami seni bela diri. Rooney menyukai olahraga tinju. Karena adanya tiga ”tukang pukul” itu, Daily Mail dalam salah satu judul artikelnya memelesetkan akronim MUFC. Bukan sebagai Manchester United Football Club, tetapi Manchester United Fight Club.

Daily Mail juga menyebut, dengan hadirnya Pogba, Mourinho tidak perlu khawatir apabila pemainnya terlibat pertempuran sengit di lini tengah. Tidak seperti musim lalu yang banyak dihuni pemain lembek, misalnya Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Ander Herrera. ”Kini serahkan semua kepada Pogba,” tulis Daily Mail.

Bukan sekadar menyukai olahraga bela diri. Ibrahimovic yang dalam olahraga taekwondo telah memegang sabuk hitam juga punya bakat menjadi taekwondoin profesional. Bukan cuma pesepak bola profesional. Itu sebagaimana diungkapkan Leif Almo, presiden Unity Sport Center di Malmo, tempat berlatih Ibrahimovic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan