Man United 4 vs Fenerbahce 1: Sebelum Eksekusi Penalti, Pogba Izin ke Rooney

bandungekspres.co.id, MANCHESTER –  Manchester United meraih kemenangan meyakinkan atas Fenerbahce dengan skor 4-1. Dua gol di antaranya dicetak gelandang ’Setan Merah’ Paul Pogba.

Pada Matchday III Grup A Liga Europa yang dihelat di Old Trafford, Jumat (21/10) dinihari WIB, MU tampil dominan dengan 55 persen ball possesion. Tapi hanya tujuh attempts dibuat dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Dari lima itu, empat berbuah gol kemenangan yang mana tiga dibuat di babak pertama lewat Pogba (dua gol) dan Anthony Martial. Di babak kedua ditambah gol Jesse Lingard. Gol hiburan Fenerbahce dibuat Robin van Persie.

Tambahan tiga poin membuat MU memimpin klasemen dengan enam poin, sama dengan milik Feyenoord. Sementara Fenerbahce ke posisi ketiga dengan empat poin.

Sementara itu, Paul Pogba membuka kemenangan Manchester United atas Fenerbahce dari titik 12 pas. Sebelum mengeksekusi penalti, Pogba rupanya izin dulu ke Wayne Rooney.

MU menang 4-1 ketika menjamu Fenerbahce di partai matchday 3 Liga Europa, Jumat (21/10) dinihari WIB. Pogba mencetak dua gol dalam laga itu, dengan gol pertamanya lahir lewat tendangan penalti.

Penalti tersebut, yang juga mengawali kemenangan The Red Devils, lahir setelah Juan Mata dijatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Pogba yang menjadi algojo tak membuang peluang di menit ke-31 tersebut.

”Saya bilang ke Wayne kalau ingin mengeksekusi penalti dan ia mengizinkan saya melakukannya,” kata Pogba seperti dikutip BBC.

”Saya amat gembira mencetak gol dari penalti itu dan buat seorang pemain seperti dirinya membiarkan saya melakukannya benar-benar respek besar buatnya, jadi saya sangat senang,” sebutnya.

Tiga menit setelah eksekusi penalti Pogba, MU mendapatkan tendangan penalti lain setelah Anthony Martial dilanggar lawan. Kali ini giliran Martial yang maju jadi algojo sekaligus memaksimalkan kesempatan tersebut.

”Paul mengambil tendangan penalti yang pertama. Kami membuat keputusan itu dan mungkin ia tak mau mengulanginya (langsung mengambil penalti kedua),” kata Manajer MU Jose Mourinho.

”Saya selalu memberi kesempatan mengambil penalti untuk pemain yang memang bertanggung jawab melakukannya, tapi saya juga memberi kebebasan untuk pemain lain dalam mengambilnya,” lanjutnya. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan