MAN Cimahi Melaju ke Tingkat Nasional

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Setelah melalui proses panjang penilaian dari tingkat kota, wilayah priangan timur hingga tingkat provinsi Jawa barat. Akhirnya MAN Cimahi layak diajukan menjadi wakil provinsi Jawa Barat ke tingkat Nasional.  Namun untuk standard sekolah yang mewakili provinsi memerlukan polesan tampilan.

Kepala TU MAN Cimahi, HU Saepudin menjelaskan rekomendasi dari tim penilai tingkat provinsi Jawa Barat sangat mengembirakan. Kata dia, secara umum telah memenuhi standar sekolah sehat untuk bertandang ke tingkat Nasional. Hanya saja ada beberapa sarana sekolah yang harus mendapat sentuhan perbaikan. ”Yang mesti diperbaiki lagi,  tampilan masuk sekolah terutama kondisi masjid putra yang berada di depan, tempat wudhu yang terbuka, sebagian bangunan masjid masih menggunakan asbes dan lainnya, agar indah dipandang,” ungkap HU. Saepudin pada Cimahi Ekspres, kemarin (21/11).

Lanjut dia, analisa tim penilai sumber daya manusia (SDM) sekolah, dari siswa, guru dan civitas akademika lainnya telah memenuhi syarat. ”Bahkan pemandu kesehatan sudah dilaksanakan oleh siswa. Hanya saja harus ada ikon MAN Cimahi yaitu Masjid Putera, saat ini masih tampil apa adanya padahal harus tampil ada apanya,” tambahnya.

Meski demikian sebut dia, sampai saat ini perhatian dari Pemkot Cimahi memang sudah sangat baik, bahkan PLT Walikota Cimahi Sudiarto waktu berkunjung ke MAN Cimahi  menginstuksikan agar seluruh sekolah yang berada di lingkungan MAN Cimahi harus kelihatan bersih dengan cat warna indah mirip MAN Cimahi. ”Untuk Perbaikan sarana, tentunya memerlukan anggaran yang lumayan. Mudah mudahan saja Pemkot Cimahi mendukung kami untuk mengharumkan Kota Cimahi,”  jelasnya. (bun/C002)

Tinggalkan Balasan