Maksimalkan Sisa Waktu

bandungekspres.co.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Kabupaten Bekasi mengaku akan memaksimalkan sisa waktu latihan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) September nanti. Terlebih, Situ Cieubereum hanya tinggal menunggu waktu agar bisa dijadikan lokasi latihan kembali.

Menurut Pelatih Ski Air Kabupaten Bekasi, Ira V Tulong mengatakan, sebagian atlet yang tergabung Pelatihan Daerah (Pelatda) PON Jabar akan melangsungkan latihan di Desa Lambangjaya, Tambun Selatan. Ira mengaku akan langsung memberikan porsi latihan lebih agar bisa memenuhi kekuatan pada PON XIX nanti.

”Sebagian atlet (Kabupaten Bekasi) akan melakukan latihan lagi di lokasi tersebut. Kembalinya kita melangsungkan latihan di Cibeureum akan kita maksimalkan sebaik mungkin,” ujar Ira kepada Jawa Pos Group.

PSASI Kabupaten Bekasi mendapat tiga jatah atlet yang bergabung di Pelatda PON XIX 2016. Ketiganya yakni, Nadya Atalia, Maliki Zulkarnain, dan Tobias. Ira menjelaskan, ketiga atlet tersebut sudah memahami kondisi Situ Cibeureum.

”Secara psikologis bisa menguntungkan atlet. Karena atlet sudah cocok dengan lokasi latihan tersebut. Tentunya sangat baik untuk perkembangan latihan ini,” terangnya.

Ira menambahkan, ketiga atlet tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaik, baik bagi Jawa Barat dalam merengkuh Jabar Kahiji. Sebagai atlet Kabupaten Bekasi yang notabene juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014 harus bisa menunjukan kualitas terbaiknya. ”Semoga saja ketiga atlet kita tidak ada kendala untuk bisa meraih Jabar Kahiji,” imbuhnya. (cr31/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan