Madrid Masih Kejar De Gea

Raksasa La Liga Real Madrid belum menyerah untuk mendatangkan kiper Manchester United, David De Gea. El Real akan berjuang lebih keras lagi untuk mewujudkan itu jika banding mereka terhadap sanksi larangan transfer berhasil dikabulkan oleh FIFA.

David De Gea
David De Gea

Musim lalu Los Blancos mencoba mendatangkan De Gea ke Santiago Bernabeu. Kesepakatan pun tercapai antara El Real dan Manchester United. Saat itu, Madrid harus membayar plus memberikan kiper mereka, Keylor Navas, untuk mendapatkan De Gea. Namun kesepakatan itu batal terjadi hanya beberapa jam sebelum jendela transfer ditutup.

Kegagalan tersebut membuat hubungan Madrid dan United menjadi rusak. Kedua klub saling menyalahkan asal kegagalan itu. Tapi, seperti dilansir AS, Presiden Real Madrid Florentino Perez ternyata tetap berambisi terhadap De Gea. Perez berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk memboyong De Gea jika banding yang diajukan Madrid dikabulkan oleh FIFA.

Bersama Atletico Madrid, Los Blancos memang sedang terancam tak boleh melakukan aktivitas transfer pada musim panas 2016 dan musim dingin 2017. Manajemen El Real sedang mengajukan banding terhadap hukuman ini. Di sisi lain, De Gea sendiri sudah menandatangani perpanjang kontrak dengan MU. Dia melakukan itu hanya 11 hari setelah kesepakatan antara Madrid dan MU gagal terlaksana.

Awal bulan ini, De Gea mengungkapkan bahwa dirinya senang berada di Old Trafford. ”Saya bahagia, saya menikmatinya dan saya percaya kepada tim ini. Saya berlatih setiap hari untuk menjadi kiper terbaik di dunia. Saya tak yakin siapa yang terbaik saat ini, tapi itulah yang saya inginkan. Juga, saya ingin meraih trofi bersama MU,” ungkap De Gea.

Tak ada yang bisa memastikan apakah Madrid bisa menggaet De Gea setelah kegagalan transfer pada musim panas lalu. Yang jelas, dari sejarahnya, El Real selalu berhasil mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Sejarah itu bisa saja terulang, atau mungkin tak berlaku untuk kasus De Gea. (ish/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan